Sabtu, 29 Agustus 2015

150 Peserta Bersaing di Panjat Tebing Jakarta Terbuka

Sumber Asli -- C0I - Sebanyak 150 atlet panjat tebing dari 23 provinsi mengikuti ajang Kejuaraan Terbuka Panjang Tebing Tingkat Nasional yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, 28 – 30 Agustus 2015. Selain itu, event ini juga diikuti satu atlet dari Singapura.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi DKI Jakarta Rocky A Wagiu mengatakan, event bertajuk Nasional Climbing Open Competition Series 1 Jakarta ini dimaksudkan untuk melihat potensi atlet-atlet nasional sebelum mengikuti Pra PON yang akan berlangsung di Bandung akhir September mendatang.
 
“Ada tujuh kelas yang dipertandingkan pada event kali ini. Speed klasik umum putra dan putri, speed klasik pelajar putra dan putri, boulder umum putra dan putri, serta boulder pelajar putra,” kata Rocky kepada wartawan di Jakarta, Jumat (28/8).
 
Rocky menambahkan, sarana pertandingan untuk boulder baru yang pertama kali di gelar di DKI Jakarta karena baru ada di GOR Jakarta Utara. Sementara di berbagai wilayah lain belum ada sarana boulder. “Boulder merupakan nomor yang baru dipertandingkan di DKI Jakarta,” ucap Rocky.
 
Kejuaraan Panjat Tebing Terbuka ini dibuka oleh Wakabid Monitor dan Evaluasi KONI DKI Jakarta Wilbertus Sihotang, mewakili Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Raja Sapta Ervian yang berhalangan hadir. 
 
“Saya sangat menyambut baik event ini, karena sudah waktunya atlet panjat tebing DKI Jakarta yang senior punya pelapis. Misalnya Tita Supita yang hingga kini belum ada penggantinya,” kata W Sihotang.
 
Lebih jauh Sihotang mengatakan, diharapkan dari ajang ini akan lahir atlet-atlet muda berprestasi karena pesertanya lebih banyak dari kalangan pelajar dan kampus. Apalagi, momentumnya sangat tepat untuk melihat sejauh mana perkembangan atlet panjat tebing di daerah, khususnya DKI Jakarta.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi