Sabtu, 29 Agustus 2015

Wawancara > HARY TANOESOEDIBJO: Ironi, Indonesia Tidak Dapat Mencetak Atlet-atlet Hebat


Sumber Asli -- C0I -DUNIA olahraga Indonesia kini sedang terpuruk. Prestasi atlet Indonesia di Asia Tenggara hanya ada di peringkat 5 dari 11 negara ASEAN. Oleh karena itu, butuh perhatian perhatian dan peran semua pihak untuk membangkitkan kembali prestasi atlet nasional untuk mengharumkan nama Indonesia di arena olahraga.
Pengusaha sukses di dunia pertelevisian nasional, Hary Tanoe Soedibjo menyadari betul hal itu. Karenanya ia tergerak untuk menumbuhkan minat masyarakat Indonesia terhadap olahraga lewat tayangan-tayangan menarik di televisi.

Salah satunya adalah dengan menayangkan langsung perebutan gelar juara dunia kelas bulu Mixed Martial Arts (MMA) antara juara bertahan Narantungalag Jadambaa dari Mongolia melawan penantang Marat Gafurov dari Rusia di RCTI, pada 27 September mendatang dari Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Apa alasan Hary Tanoe memilih MMA untuk disiarkan langsung di RCTI, berikut petikan pernyataan Hary Tanoe yang ditulis  dalam bentuk tanya jawab:

Apa tujuan Anda menggelar siaran langsung partarungan kejuaraan dunia MMA di Istira GBK Senayan, Jakarta?

Pertama adalah untuk menggairahkan olahraga nasional. Kita tahu prestasi Indonesia di dunia olahraga saat ini sedang menurun. Badminton (prestasinya) pernah bagus, sepak bola juga turun banyak. Jadi, tugas kita bersama bagaimana olahraga bisa berkembang. Jadi, menjadi sebuah ironi ketika jumlah SDM besar dan mayoritas usia muda, tapi Indonesia tidak dapat mencetak atlet-atlet hebat di berbagai cabang olahraga. Sayang sekali kita banyak anak mudanya tidak dimanfaatkan dengan baik.

Kenapa memilih MMA?

Olahraga apa saja bisa kita pakai sebagai salah satu cara agar kita bisa terkenal dan bangga terhadap prestasi kita di dunia internasional. Kenapa memilih MMA, karena olahraga ini sedang berkembang di Indonesia dan minat masyarakat dunia untuk menggeluti olahraga ini juga cukup tinggi. Salah satunya Indonesia diharapkan berprestasi di cabang olahraga bela diri ini.

Apakah Anda akan konsen memajukan olahraga beladiri?

Ya, salah satu cabang olahraga yang potensial adalah muaythai. Meski belum sepopuler sepak bola, badminton atau cabang olahraga lain, atlet muaythai sukses mengharumkan nama Indonesia di berbagai kejuaraan dunia. Di World Muaythai Championship di Thailand 2014 lalu, Indonesia menduduki peringkat kedua dari 40 negara yang ikut serta.
Kemudian pada ajang European Muaythai Championship 2014 di Rumania, Indonesia juga berhasil membawa pulang emas. Terbaru, Indonesia berhasil menjadi juara dunia dalam Royal Championship 2015 di Thailand. Jadi atletnya bagus-bagus, hanya perlu dibina.

Apa harapan Anda dengan menyiarkan langsung MMA di RCTI?

Saya ingin dunia olah raga di Indonesia tumbuh, saya berkomitmen untuk penyiarkan pertandingan olah raga di Indonesia, baik pertandingan di dalam negeri maupun pertandingan internasional.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi