Sabtu, 29 Agustus 2015

Vietnam Terbuka 2015 > Fitriani melenggang ke semifinal, Tommy Ditantang Anthony

Sumber Asli -- C0I - Atlet tunggal putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Fitriani sukses melenggang ke putaran semifinal turnamen Vietnam Terbuka 2015 yang berlangsung di Stadion Nguyen Du, Ho Chi Minh, Vietnam.


"Kalau melawan Lee, Fitriani seharusnya menang karena kualitas Lee masih di bawah Busanan. Hari ini Fitriani bermain lebih percaya diri. Dia itu kecil-kecil cabe rawit," kata pelatih tunggal putri PBSI Edwin Iriawan tentang penampilan atlet asuhannya dalam siaran pers Tim Humas dan Media Sosial PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Jumat (28/8) malam.

Pada pertandingan perempat final turnamen tingkat Grand Prix itu, Fitriani menyingkirkan wakil Taiwan Chia Hsin Lee dalam pertandingan selama 49 menit dengan skor 21-11, 14-21, 21-12.

Sebelumnya pada putaran kedua, Fitriani menaklukkan atlet unggulan pertama asal Thailand Busanan Ongbumrungpan 19-21, 21-19, 21-16.

"Saat mengalahkan Busanan, Fitri lebih unggul pada ketahanan lapangan. Jadi kualitas pukulan dan langkah kakinya terjaga sampai selesai tiga game," kata Edwin.

Pada putaran semifinal, Fitriani akan menghadapi tunggal putri Cheng Chi Ya asal Thailand.

Namun, kemenangan Fitriani tidak diikuti sesama atlet PBSI Hanna Ramadini. Hanna dipaksa menyerah oleh atlet putri Thailand Supanida Katethong 19-21, 20-22 dalam pertandingan putaran perempat final selama 40 menit.

Pada nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto berhasil melewati putaran perempat final dan diikuti Anthony Ginting. Keduanya akan bertemu pada pertandingan semifinal yang berlangsung Sabtu.

Pasangan Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan juga melangkah ke semifinal pada nomor ganda putra.

Pada nomor ganda putri, Indonesia juga menempatkan dua wakil yaitu pasangan Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Namun, Indonesia gagal menempatkan wakil pada putaran semifinal nomor ganda campuran setelah empat pasangan campuran gagal pada perempat final.

Empat ganda campuran Indonesia yang gugur pada perempat final Vietnam Terbuka 2015 yaitu Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, Andrei Adistia/Vita Marissa, dan Aflian Eko Prasetya/Annisa Saufika.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi