Selasa, 25 Agustus 2015

IMI Aceh kirim empat pebalap junior ke Malaysia

Sumber Asli -- C0I - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh mengirim empat pebalap motor junior untuk mengikuti lomba bertajuk "Asia Talent Cup" di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Oktober 2015.


"Ada empat pebalap junior asal Aceh yang akan dikirim ke kejuaraan Asia Talent Cup Oktober mendatang," kata Ketua IMI Aceh Ibnu Rusdi di Banda Aceh, Selasa.

Asia Talent Cup merupakan rangkaian kejuaraan balap motor internasional yang digelar bersamaan dengan MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. MotoGP Malaysia dilaksanakan medio Oktober 2015.

Asia Talent Cup merupakan kejuaraan diikuti pembalap berusia di bawah 20 tahun. Kejuaraan ini diselenggarakan manajemen MotoGP serta federasi motor internasional atau FIM

Didampingi Ketua Harian IMI Aceh Devid JP, Ibnu Rusdi, mengatakan empat pebalap motor junior itu merupakan atlet Aceh yang dipersiapkan menghadapi Pra-PON Jawa Barat.

Empat pebalap tersebut, yakni Abdul Malik (20 tahun), Agus Setiawan (16 tahun, M Kosi (15 tahun), dan Afif Mahazir (20 tahun). Mereka saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan Pra PON.

"Mereka akan berlomba di kelas 150 CC. Penyelenggara akan memberikan motor balap standar kepada mereka. Karena kami berharap mereka bisa meraih juara. Bagi juara, akan mendapat wildcard MotoGP Sepang 2016 untuk kelas 150," timpal Devid JP menjelaskan.

Devid JP menyebutkan kejuaran Asia tersebut merupakan ajang uji coba bagi empat atlet Aceh tersebut untuk menghadapi Pra PON. Dan diharapkan mereka mampu meraih prestasi tertinggi di Malaysia.

"Mengikuti kejuaraan Asia Talent Cup merupakan kebanggaan bagi kami dan masyarakat Aceh pada umumnya. Dan kami berharap empat pembalap muda Aceh mampu meraih juara," kata Devid JP.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi