Minggu, 02 Februari 2014

Surabaya Gelar Djarum Superliga Badminton 2014

Sumber Asli -- C0I - Sejumlah pebulutangkis bintang top dunia dan nasional akan unjuk gigi di Surabaya. Mereka akan berlaga di turnamen bergengsi Djarum Superliga Badminton 2014 yang akan dimulai hari ini di DBL Arena, 3-9 Februari 2014. Lee Chong Wei (Malaysia), yang menempati rangking 1 dunia, ikut bertanding. Namun, di turnamen ini, Chong Wei tidak membela negaranya. Chong Wei memperkuat klub Musica Fly Power (Kudus).





"Kami ingin memberikan tontonan yang menghibur dan menarik lewat pertandingan berkelas yang ditunjukkan para pemain bintang top dunia," kata Direktur Superliga Badminton, Achmad Budiarto di Hotel Santika Premier, Surabaya, Minggu malam.



Selain Chong Wei, pemain bintang top dunia yang bertarung memperebutkan total hadiah Rp 2 Miliar yaitu Tomy Suharto (Jaya Raya Jakarta) peringkat 4, Kenichi Taho (Jaya Raya) 5, Hiroyuki Endo (Unisys) 6, Nguyen Tien Minh (Jaya Raya) peringkat 7 dan Dionysius Hayom Rumbaka (Djarum Kudus) peringkat 19.



Sedangkan di bagian putri, terdapat Reika Kakiwa (Renesas) yang menempati peringkat 8 dunia, Variela Aprilasari Putri (USM) 13. "Secara keseluruhan superliga ini diikuti 10 klub putra dan 10 klub putri," tambahnya.



Yang menarik, sejumlah klub itu merekrut pemain top lainnya. Musica Champion Kudus, misalnya. Selain Chong Wei, juga merekrut Marc Zweibler (Jerman), Lee Hyun-il (Korsel) dan Vladimir Ivanov (Rusia).



Musica juga merekrut pemain nasional, seperti Simon Santoso, Rian Agung Saputro, Ricky Keranda Suwardi dan Wahyu Nayaka. Tahun lalu, dengan materi pemain berbeda, Musica tampil sebagai juara setelah mengalahkan klub Tigers (Malaysia) 3-2 di laga pamungkas.



Klub Jaya Raya juga demikian. Selain diperkuat Kenichi Tago (Jepang) dan Nguyen Tien Minh (Vietnam), juga merekrut pemain nasional, Tommy Sugiarto, Hendra Setiawan, Markis Kido, Angga Pratama, Bona Septano dan Markus Fernaldi.



Klub Djarum Kudus yang memiliki ambisi juara, mengandalkan pemain lokal. Djarum diperkuat sejumlah pemain bintang, yaitu M Ahsan, Hayom Rumbaka, Thomi Azizan, Bayu Pangisthu.

- ***

========= Dukungan ANDA amat kami butuhkan agar lebih semangat dan berprestasi. Berapa pun dukungan Anda akan membuat kami lebih mengenal Anda dan kami pun tambah semangat untuk berkarya dan meningkatkan prestasi. Semua demi Anda. Terimakasih Dukungan bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi