Kamis, 20 Februari 2014

Bulutangkis AJC 2014 > Kalah, Tunggal Putri Indonesia Tidak Malu-maluin

Sumber Asli -- C0I - Indonesia memang gagal melaju ke babak berikutnya. Meski demikian, Ruselli Hartawan dan Gregoria Mariska mampu menyulitkan lawan-lawannya yang merupakan unggulan di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2014.





Ruselli berjuang keras melawan Akane Yamaguchi, yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini. Sayang, Ruselli akhirnya takluk dengan skor akhir 14-21 21-17 14-21.



“Saya bisa bermain nothing to lose melawan Akane. Dari awal targetnya memang paling tidak bermain ketat dulu sama dia, tidak mau kalah malu-maluin. Tadi saya tidak memikirkan kalau lagi lawan Akane, tetapi melawan kak Linda (Linda Wenifanetri),” ujar Ruselli, di situs PBSI.



“Sebelum ke AJC 2014, saya bermain dengan kak Linda dan hasilnya ramai, bisa rubber game. Jadi pada pertandingan tadi, saya ingat-ingat saja main lawan kak Linda supaya saya bisa mengeluarkan kemampuan saya tanpa ada beban. Sayang di game ketiga saya agak blank dan membuat kesalahan sendiri,” tambah pemain runner up Prim-A Astec Open IX Badminton Championships 2013.



Sementara itu, Gregoria Mariska juga tampil luar biasa saat menghadapi Busanan Ongbumrungpan, unggulan kedua dari Thailand di babak 16 besar. Busanan perlu berjuang di tiga game yang sengit berdurasi 65 menit dengan skor ketat 19-21, 21-17, 22-20.



Busanan yang merupakan pemain rangking 17 dunia, sepertinya tak menyangka dapat perlawanan begitu sengit dari Gregoria yang tidak diunggulkan. Peraih medali perak SEA Games Myanmar 2013 ini terlihat grogi dan seringkali gagal mengembalikan bola-bola Gregoria yang memang sangat menyulitkan.



“Saya sangat menyesal sekali di poin-poin kritis tadi malah melakukan kesalahan sendiri. Seharusnya saya bisa mengalahkan Busanan. Tapi ini adalah pelajaran sekaligus bekal buat saya kedepannya. Saya masih harus latihan lebih keras lagi,” kata Gregoria sambil mengusap air matanya. Ia tampaknya masih menyayangkan kekalahannya atas Busanan.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi