Jumat, 28 Februari 2014

Bulutangkis All England 2014 > Lolos ke Semifinal, Target Tunggal Putri

Sumber Asli -- C0I - All England akan kembali dihelat tahun ini, pada tanggal 4-9 Maret. Di nomor tunggal putri, Indonesia mengirimkan Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty dengan target menembus semifinal.



Target menembus semifinal tersebut ditujukan bukan tanpa alasan. Pasalnya kedua pebulutangkis wanita tersebut memiliki pengalaman dan jam terbang yang cukup untuk mencapai target.



Linda di All England 2013 lalu, berhasil mengalahkan pebulutangkis asal China, Wang Yihan yang pernah meraih medali perak pada Olimpiade London 2012. Terlebih dara kelahiran Jakarta ini, masih menjadi tunggal putri terbaik Indonesia yang menempati peringkat 18 dunia.



Pun sama dengan Bellaetrix yang ada di peringkat 25 dunia. Wanita berumur 25 tahun itu merupakan peraih Sea Games Myanmar tahun 2013 lalu, dan sudah banyak mengikuti turnamen kelas super series.



Target bulutangkis di nomor tunggal putri itu, diungkapkan langsung oleh Kasubid Pelatnas PBSI, Ricky Soebagdja. Pria yang merupakan mantan pebulutangkis dunia tersebut yakin dengan kemampuan Bellaetrix maupun Linda.



“Linda bukan pemain baru lagi, kami berharap tahun ini prestasinya bisa membaik. Saya rasa target tertinggi Linda di All England 2014 adalah babak semifinal. Begitu juga dengan Bellaetrix,” ujar Ricky, seperti dilansir Badmintonindonesia, Jumat (28/2/2014).



“Kami berharap bahwa medali emas SEA Games Myanmar 2013 bisa menambah rasa percaya diri Bellaetrix. Walaupun SEA Games dan All England kelasnya jauh, ini sama-sama pertandingan penting. Waktu di SEA Games saya bertanya kepada Bellaetrix, apakah dia percaya dengan kemampuannya? Dia jawab ya, dan akhirnya dia bisa membuktikan dengan menjadi juara,” imbuhnya.



Di pertandingan pembuka, Bellaetrix akan bertemu dengan pebulutangkis Bulgaria, Petya Nedelcheva. Sementara Linda, akan bertemu pemenang kualifikasi empat.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi