Kamis, 27 Februari 2014

Bulutangkis All England 2014 > Indonesia Bidik Dua Gelar

Sumber Asli -- C0I - PBSI sangat serius menghadapi turnamen All England Super Series Premier 2014. Seperti tahun lalu, PBSI berharap ganda campuran dan ganda putra dapat mempertahankan gelar juaranya tahun ini.





Ya, turnamen bergengsi All England Super Series Premier 2014 segera dihelat di Birmingham, 4-9 Maret 2014. Bertempat di stadion bersejarah National Indoor Arena, All England menawarkan prize money sebesar 400 ribu dollar AS.



Indonesia akan mengirimkan atlet-atlet terbaik seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra) serta Tommy Sugiarto (tunggal putra).



“Saya doakan mereka bisa tampil maksimal dan meraih sukses di All England 2014. Kami yakin mereka sudah mempersiapkan diri dan menjalani latihan yang terbaik,” ujar Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI di situs resmi.



Tontowi/Liliyana merupakan juara bertahan pada tahun 2012 dan 2013. Pasangan Juara Dunia 2013 ini juga diunggulkan di tempat kedua. Sementara itu Hendra/Ahsan saat ini merupakan pasangan ganda putra andalan Indonesia dengan menempati peringkat satu dunia.



Tak heran jika dua sektor ini ditargetkan untuk meraih gelar juara di turnamen level super series premier ini. Sementara Tommy dipatok target minimal menembus babak semifinal. Pada tahun lalu, Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar dari Tontowi/Liliyana.



“Kami mengharapkan hasil terbaik dari para pemain khususnya di nomor ganda campuran dan ganda putra, semoga bisa selalu mempunyai ego yang tinggi untuk menjadi juara. Gelar juara ini untuk atlet juga, bukan cuma untuk PBSI, karena ini merupakan kebanggaan bagi negara,” ujar Sekretaris Jenderal PP PBSI, Anton Subowo.



Berikut pemain Indonesia yang turun di ajang All England 2014:

Tunggal putra

1. Tommy Sugiarto

2. Sony Dwi Kuncoro

3. Dionysius Hayom Rumbaka

4. Wisnu Yuli Prasetyo

5. Andre Kurniawan Tedjono



Tunggal putri

1. Linda Wenifanetri

2. Bellaetrix Manuputty



Ganda putra

1. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

2. Rian Agung Saputro/Angga Pratama

3. Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi

4. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

5. Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon



Ganda putri

1. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

2. Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah

3. Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda

4. Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta



Ganda campuran

1. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

2. Riky Widianto/Richi Puspita Dili

3. Praveen Jordan/Debby Susanto

4. Irfan Fadhilah/Weni Anggraini

5. Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet

6. Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi