Selasa, 25 Februari 2014

Asian Games XVII/2014 > Timnas Mulai Latihan Perdana

Sumber Asli -- C0I - Tim nasional sepak bola Indonesia usia di bawah 23, Timnas U23, mulai menjalani latihan perdana, Selasa, 25 Februari 2014. Aji Santoso, pelatih tim itu, mengatakan tahap awal latihan ditujukan meningkatkan stamina pemain.





"Kami ingin menambah VO2 max," ujar mantan bek sayap Timnas itu. VO2 max merupakan perhitungan bagi kadar oksigen maksimal yang bisa dihirup. Semakin tinggi angkanya, berpengaruh pada peningkatan stamina atlet.



Aji menargetkan pemainnya bisa mencapai VO2 max 55. Sebagai perbandingan, Evan Dimas, kapten Timnas U19, memiliki kadar VO2 Max 63. Timnas U23 akan berlaga di Asian Games di Incheon, Korea Selatan, Oktober mendatang.



Garuda Muda menggelar uji coba melawan Malaysia di Yogyakarta, 5 Maret mendatang. Pasukan Aji kebanyakan berisi muka baru. Hanya lima pemain yang berasal dari skuad SEA Games Myanmar, Desember lalu.



Sementara Timnas senior baru akan berlatih Rabu, 26 Februari 2014 di Sekolah Pelita Harapan, Tangerang. Widodo C. Putro, asisten pelatih tim itu, mengatakan hari ini para pemain sedang dalam perjalanan dari daerah masing-masing.



Mantan penyerang Timnas ini enggan menjabarkan program latihannya. Dia cuma berharap para pemain bisa memahami gaya bermain yang diinginkan oleh pelatih Alfred Riedl. "Karena waktu persiapan yang sempit," ujarnya.



Pasukan Garuda akan menghadapi Arab Saudi di Dammam, 5 Maret mendatang di ajang kualifikasi Piala Asia. Riedl mengajak 23 orang dari 30 penghuni Timnas.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi