Jumat, 28 Februari 2014

Garuda Jaya Timnas U-19 Kembali 'Makan Korban'

Sumber Asli -- C0I - Pasukan Timnas Indonesia U-19 kembali memakan korban dalam laga lanjutan Tur Nusantara. Kali ini giliran Persikoba Kota Batu yang menjadi korbannya, Garuda Jaya menang lewat skor tipis 1-0.





Dalam laga kali ini, pelatih Indra Sjafri melakukan banyak rotasi besar-besaran dalam timnya dan lebih memainkan tim pelapisnya. Nama-nama seperti Evan Dimas, Ravi Murdianto, Ilham Udin Armayn, dan Muhammad Hargianto disimpannya.



Alhasil, lini serang Garuda Jaya pun bertumpu pada Dinan Yahdian Javier, Dimas Drajad, serta Miftahul Hamdi. Sementara itu, di lini tengah dimotori Paulo Sitanggang serta Ikhsan Kurniawan.



Perubahan tersebut membuat permainan dari Timnas U-19 terlihat cukup monoton di menit-menit awal babak pertama. Peluang pun tak ada yang cukup berarti didapatkan para pemain-pemain Garuda Jaya.



Paulo Oktavianus yang mendapatkan peluang pada menit ke-26, masih belum bisa mengonversinya menjadi gol karena bola masih melebar di sisi gawang Persikoba. Sementara, Persikoba sendiri bermain cukup bertahan.



Lini belakang dari tim tuan rumah masih mampu menahan gempuran para skuad Timnas U-19. Kondisi tersebut membuat laga pada 45 menit pertama ini berkesudahan imbang tanpa gol.



Memasuki babak kedua, Indra Sjafri mulai sedikit melakukan perubahan dengan memasukan beberapa pemain. Seperti, Muhammad Hargianto yang cukup membuat serangan demi serangan timnya jadi lebih hidup.



Kebuntuan Garuda Jaya akhirnya terpecahkan pada menit ke-55, sepakan keras mendatar dari Septian David Maulana gagal diamankan oleh kiper Persikoba dan membuat kemelut di depan gawang. Dimas Drajad pun sukses menceploskan bola ke gawang Persikoba.



Skor pun berubah menjadi 1-0 bagi keunggulan Timnas U-19. Hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan yang tercipta, dan Garuda Jaya berhasil menutup laga dengan kemenangan kembali dalam tur Nusantara ini.



Susunan pemain :

Persikoba : Ilham Husain (PG); Solikin, Agus Wahyudi, A Fatoni, Ferdiansyah; Fergiawan, Yogi Saiful Indra, Eko Prasetyo, Anggi Yusuf Efendi; M Faruq, Andika.



Timnas U-19 : Awan Setho (PG); Febly Gushendra, Mahdi Fahri Albaar, Hansamu Yama Pranata, Eriyanto; Paulo Oktavianus, Ikhsan Kurniawan, Irfandy Zein; M Dimas Drajad, Dinan Yahdian, Miftahul Hamdi.





- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi