Rabu, 26 Februari 2014

Fasilitas Stadion Keiraha tentukan Timnas U-19 ke Ternate

Sumber Asli -- C0I - Uji tanding Timnas U-19 dengan tim Persiter Ternate, Maluku Utara (Malut), dalam rangkaian tur timnas U-19, akan ditetapkan setelah Badan Tim Nasional (BTN) melakukan evaluasi pasca kunjungannya ke Ternate.





Sekretaris Persiter, Hasby Yusup mengatakan di Ternate, Rabu, kepastian kedatangan Timnas U-19, baru akan diumumkan setelah BTN melakukan evaluasi terkait kesiapan lapangan Gelora Kieraha.



"Tim BTN telah melakukan kunjungan ke Gelora Kieraha , untuk memastikan kelayakan lapangan yang rencananya akan digunakan dalam partai uji coba timnas U-19 melawan Persiter," kata Hasby.



Menurutnya, secara umum, kondisi lapangan beserta fasilitas pendukung, dinilai cukup layak, hanya saja butuh perbaikan-perbaikan serta pemeliharaan.



"Mungkin dibutuhkan sedikit pembenahan khususnya di lapangan, yang menurut tim BTN, tidak merata, namun secara keseluruhan sudah cukup layak" ujar Hasby optimis.



Selain kerataan lapangan, tim BTN juga merekomendasikan perbaikan pada ketebalan rumput lapangan.



Sebab, yang akan bertanding adalah tim yang dipersiapkan ke kancah internasional, sehingga dikhawatirkan, pemain akan cedera, untuk itu, terkait ketebalan rumput lapangan, juga menjadi rekomendasi tim BTN.



Untuk menindaklanjuti rekomendasi BTN, sambung Hasby, Ketua Umum Persiter Burhan Abdurrahman telah menginstruksikan kepada SKPD terkait untuk segera melakukan perbaikan-perbaikan sebagaimana permintaan tim BTN.



"Untuk lapangan itu, nanti ada Dinas PU yang akan melakukan pemerataan lapangan, kemudian, Dinas Pemadam Kebakaran dan PDAM untuk melakukan pemeliharaan rumput lapangan," ujarnya.



Hasby berharap, dalam waktu dekat, proses pekerjaan tersebut, dapat diselesaikan, sekarang ini, mereka sudah mulai action, jika telah selesai, kita akan kembali mendatangkan tim BTN untuk melakukan evaluasi.



Ditambahkan, untuk lampu stadion, Persiter juga akan melakukan pembenahan, agar nantinya saat pertandingan berlangsung, segalanya dapat dilaksanakan sesuai yang diharapkan.



Untuk menjaga kondisi lapangan, kata Hasby, saat ini, stadion kebanggan masyarakat Maluku Utara itu, tertutup untuk umum.



"Yang menggunakan hanya Persiter untuk kepentingan tim Persiter yang akan berlaga pada partai persahabatan melawan timnas U-19," katanya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi