Selasa, 25 Februari 2014

Yayuk Basuki: Anggaran Dikorupsi, Bagaimana Atlet Berprestasi?

Sumber Asli -- C0I - Mantan atlet tenis nasional, Yayuk Basuki kini menjadi calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan Jawa Tengah I. Lantas apa alasan Yayuk terjun ke dunia politik?



Sesuai latar belakangnya sebagai atlet, Yayuk merasa prihatin dengan merosotnya prestasi olahraga dan suramnya masa depan atlet berprestasi di Indonesia. Untuk itu jika terpilih sebagai anggota DPR, Yayuk berniat duduk di Komisi X yang membidangi masalah pendidikan, olahraga, dan kebudayaan.

Ia menyayangkan pengelolaan dana untuk olahraga tidak dioptimalkan bahkan dikorupsi. “Atlet sama dengan pejuang, mereka mengharumkan nama bangsa, bayangkan saja kapan saatnya kita bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya di luar negeri? tentu saat atlet menerima medali,” kata Yayuk di Jakarta, Senin (24/2/2014).

Yayuk melihat olahraga dan atlet berprestasi saat ini sering ditunggangi kepentingan politik. “Politik tidak jauh dari olahraga, bahkan dana untuk olahraga dilirik oleh partai politik tertentu untuk dijadikan ladang korupsi, contohnya kasus Hambalang.” Menurut Yayuk olahraga harus dijauhkan dari kepentingan partai politik dan politisi yang ingin menumpang tenar melalui prestasi atlet.

Selain itu ia juga menyoroti masa depan atlet Indonesia yangmemprihatinkan. Ia bahkan mengusulkan agar ada undang-undang yang mengatur masa depan atlet berprestasi agar tidak memprihatinkan di kemudian hari.

“Saat ini banyak orangtua yang melarang anaknya menjadi atlet karena tidak ada jaminan masa depan, padahal si anak tersebut memiliki bakat yang besar sebagai atlet, ini sangat disayangkan” ungkap Yayuk.

Ia juga menyarankan agar bonus untuk atlet berprestasi diberikan dalam bentuk 50 persen uang tunai secara langsung dan 50 persen berupa tunjangan pendidikan agar atlet juga bisa mengenyam pendidikan sampai ke perguruan tinggi sehingga bisa berkarya di bidang lain setelah pensiun menjadi atlet.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi