Jumat, 21 Februari 2014

ISL 2014 > Menpora: Wajar Panpel Batalkan Laga Persib Vs Persija

Sumber Asli -- C0I - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengomentari penundaan pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta. Roy menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada panpel dan aparat keamanan.





Seperti diketahui, semula sempat dipertimbangkan laga klasik dua tim besar tanah air itu akan digelar pada Sabtu (22/2/2014) besok di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Namun, karena Persib selaku tuan rumah kesulitan mendapatkan izin rekomendasi untuk menggelar laga tersebut dari pihak kepolisian, akhirnya PT. Liga Indonesia memutuskan untuk menunda laga tersebut.



Roy mengatakan, sebelumnya The Jakmania, pendukung Persija, telah berusaha menghubunginya dengan maksud agar tetap diperkenankan menyaksikan pertandingan klub kesayangannya itu. Atas desakan itu, dia menyerahkan keputusan pelaksanaan pertandingan kepada panpel sebagai penanggungjawab laga dan kepolisian selaku penanggungjawab keamanan.



"Sebenarnya sebagai menteri ya inginnya semua pertandingan ditonton oleh penggemarnya. Tapi keputusan akhir sepenuhnya kemudian kita serahkan yang di lapangan. Semua tergantung Panpel," ujarnya kepada wartawan di Solo, Jumat (21/2/2014).



Selanjutnya, kata Roy, telah dilakukan berbagai kajian dan pertemuan semua pihak yang terlibat dalam sebuah pertandingan. Panpel dan pihak The Jakmania juga sudah melakukan pertemuan mengenai keinginan untuk tetap bisa menonton itu.



"Tapi ya bagaimana. Minta bisa menonton, tapi suporter sendiri tidak bisa memberikan jaminan. Jakmania juga tidak bisa menjamin siapa yang akan berangkat ke untuk menyaksikan pertandingan itu. Jadi ya wajar saja kalau Panpel dan aparat mengambil langkah seperti itu," kata Roy.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi