Rabu, 26 Februari 2014

Asian Games XVII/2014 > Satlak Prima Beri Lampu Hijau Penambahan Kuota Atlet

Sumber Asli -- C0I - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menyetujui rencana penambahan kuota atlet bagi cabang olahraga panahan dan boling untuk dimasukkan dalam pelatnas (pemusatan latihan nasional) 2014. Hanya saja, atlet-atlet ini baru bisa diakomodasi SK per 1 April nanti.





Hal itu diungkapkan Koordinator Cabang Olahraga Akurasi Satlak Prima M Asyik ketika ditemui di Kantor Satlak Prima, Senayan, Selasa (25/2/2015). Menurutnya, panahan sudah minta tambahan enam kuota, sedangkan boling minta tambahan dua kuota.



"Panahan kami sudah masukkan enam nama atlet, tapi memang untuk SK-nya kami masukkan di SEA Games dulu, jika prestasinya meningkat kemungkinan bisa masuk ke Asian Games," katanya.



Untuk panahan, enam nama yang masuk adalah Riau Ega Agata Salsabila (recurve), Johan Prasetyo Adie W (recurve), Alek Edwar (recurve), M Hanif Wijaya (recurve), Hendra Purnama (recurve), dan Trya Riski Andriani (compound).



Kemudian untuk cabang boling, kuota atlet menjadi 12 dari yang sebelumnya 10. Tambahannya datang dari Alissa Nabila Larasati dan Adiguna Widiantoro.



Para atlet ini, rencananya baru akan ada di SK per 1 April nanti. "Tadinya akan dibuat SK per 1 Februari. Tapi hal itu direvisi, Karena data SK sudah masuk di Kementerian Keuangan, sehingga tambahan ini dialihkan per April nanti," tegasnya.



Senada dengan Asyik, Koordinator Cabang Terukur Hadi Wihardja mengungkapkan memang ada perubahan dalam kuota. Namun semua tetap menyesuaikan prestasi si atletnya.



"Artinya sampai 1 April nanti, masih ada satu setengah bulan untuk pemantapan atlet-atlet terbaik. Jika memang tidak sesuai, ya akan kita geser," katanya ketika ditemui terpisah.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi