Sabtu, 22 Februari 2014

LIMA 2014 > Final Putri Pertemukan Unair-Ubaya

Sumber Asli -- C0I - Duel seru akan terjadi di partai final Liga Mahasiswa (LIMA) basketball Season 2. Setelah Universitas Airlanga (Unair) Surabaya dan Universitas Surabaya (Ubaya) menyisihkan lawan-lawannya.





Tim basket putri Unair ke partai final setelah membungkam Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta dengan skor 58-48.



Unair kembali akan menghadapi juara bertahan, sekaligus juara Wilayah Timur putri Ubaya yang pada pertandingan lain menang atas putri Perbanas Jakarta dengan skor 86-78 di GOR UNY, Sabtu 22 Februari 201.



Meski berstatus juara bertahan, tim Ubaya yang dilatih anak asuh pelatih Wellyanto P harus bekerja ekstra keras. Ini tak lain karena Perbanas yang diperkuat oleh beberapa pemain nasional mampu membuat Marjoke Feodora Tsarina dan kawan-kawan kesulitan. Ini diakui sendiri oleh sang pelatih Wellyanto.



"Selain ada yang belum pernah bermain di level ini, menghadapi pemain seperti Jacklin Ibo yang juga pemain nasional, pemain kami sempat grogi," ujar Wellyanto usai laga.



Namun berkat permainan solid yang, pemuncak klasemen wilayah timur ini sukses memetik kemenangan.



Tiga pemain Ubaya, masing-masing Marjoke Feodora Tsarina, Olivia Claudia dan Sumiati, mencetak skor double digit, di mana ketiganya masing-masing mengemas 34, 25 dan 19.



Terkait dengan laga final, Welllyanto menjelaskan kalau mereka tidak akan banyak melakukan perubahan, baik strategi atau susunan pemain. "Hasil ini sudah melewati target yang kami. tetapkan yakni tampil di putaran final," lanjutnya.



"Yang pasti kami siap melawan siapa saja yang menjadi lawan nanti," tegasnya.



Sukses sama juga diraih tim putra Ubaya yang pada pertandingan berikut, menang atas Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta dengan skor 90-70.



Dibandingkan rekan mereka yang putri, Katon Aji dan kawan relatif bisa mengembangkan permainan, meski pada dua quarter pertama, UPH unggul dengan skor 48-36.



Di sektor Ubaya putra ni, Katon Aji tampil menjadi pengumpul angka tertinggi dengan mendulang 25 poin. Diikuti Brian Enhance dan Mustohirin yang mengumpulkan poin masing 19 dan 12.



Di final yang akan berlangsung Minggu, tim putra Ubaya akan menghadapi pemenang pertandingan antara Universitas Esa Unggul (UEU) melawan juara bertahan Institut Tekhnologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi