Rabu, 26 Februari 2014

Aji Santoso Belum Susun Formasi Timnas U-23

Sumber Asli -- C0I - Pelatih Tim nasional Indonesia U-23 Aji Santoso mengaku belum menetapkan format permainan dalam laga persahabatan melawan tim Malaysia pada Rabu (5/3) mendatang.



"Apakah nanti format yang dimainkan 4-4-2 atau 4-3-3 belum ditentukan saat ini. Nanti lihat formasi apa yang akan digunakan," kata Aji usai melakukan latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (26/2).

Menurut Aji, untuk menentukan formasi, harus ditentukan performa dari semua pemain yang ada. Latihan hari ini,kata dia, belum menentukan formasi permainan.

Aji mengatakan untuk memperkuat suatu tim sepak bola tidak bisa dilakukan hanya sekejap. Artinya, suatu tim kesebelasan bisa tangguh bila pemain melakukan latihan bersama secara kontinyu atau berkelanjutan.

"Pemusatan latihan juga berlaku bagi Tim Nasional Indonesia U-23. Meski pemain-pemain yang ada sudah memiliki skil yang cukup, tapi latihan bersama tetap harus dilakukan," ujar Aji.

Aji mengatakan, latihan taktik tidak bisa dilakukan sekali, dua kali, tapi harus berlanjut Konsentrasi latihan selama dua hari ini belum fokus pada taktik stategi permainan, baru menguji fisik dan kemampuan dasar bagi pemain.

"Sudah ada 26 pemain yang melakukan uji test tersebut. Masih ada dua pemain yang belum datang ke Yogyakarta karena masih ada keperluan dengan klubnya masing-masing," kata Aji.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi