Selasa, 25 Februari 2014

Wasit Taekwondo Indonesia Raih Penghargaan di US Open

Sumber Asli -- C0I - Prestasi membanggakan diraih mantan taekwondoin nasional Indonesia, Rahadewineta. Mantan atlet yang kini beralih menjadi wasit tersebut berhasil meraih penghargaan "The Best Referee" pada ajang US Open Taekwondo Championship 2014 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, 19-23 Februari 2014.





Rahadewineta merupakan salah satu dari dua wasit yang dikirim Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro untuk memimpin pertandingan di US Open 2014. Satu wasit lainnya adalah Suwandi Gunawan. Keduanya dikirim langsung oleh pembina UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong.



Lioe Nam Khiong mengatakan keikutsertaan wasit UTI Pro di ajang US Open bukan hanya semata-mata menambang pengalaman. Keikutsertaan Rahadewineta dan Suwandi juga untuk menambah poin sesuai ketentuan Federasi Taekwondo Internasional (WTF).



"Kalau poin mereka terus bertambah, maka secara otomatis mereka akan mendapatkan prioritas untuk memimpin pertandingan yang menjadi kalender resmi WTF dan multi event taekwondo di Dunia," ujar Lioe Nam Khiong dalam rilis yang diterima VIVAnews.



Rahadewineta sendiri tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya usai meraih penghargaan di US Open 2014. Ini adalah untuk kali pertama wasit wanita asal Indonesia menerima penghargaan tersebut.



"Terima kasih kepada Pembina YUTI dan UTI Pro, Lioe Nam Khiong, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin di kejuaraan US Open ini," papar wanita yang akrab disapa Neta tersebut.



Sebelumnya, Neta diberi kepercayaan UTI Pro untuk menjadi wasit di Kejuaraan Dunia Poomsae, Kolombia, 6-9 Desember 2012. Ketika itu Neta mendapat penghargaan sebagai wasit termuda yang memimpin di Kejuaraan Dunia. Saat itu Neta masih 29 tahun.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi