Rabu, 24 September 2014

PSCS menang tipis 1-0 lawan Pro Duta

Sumber Asli -- C0I - Tuan rumah PSCS mengalahkan Pro Duta Medan 1-0 dalam laga lanjutan babak 16 besar Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2014 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu malam.





Gol tunggal yang mengantarkan PSCS menuju ke babak delapan besar itu diciptakan oleh Roberto Kwateh pada menit ke-28.



Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 10 ribu penonton itu, tim Pro Duta, Sumatera Utara, langsung mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan PSCS sejak peluit tanda dimulainya babak pertama ditiup oleh wasit Fariq Hitaba.



Akan tetapi, upaya tersebut langsung disambut oleh anak-anak asuhan pelatih Gatot Barnowo dengan melancarkan serangan balik ke pertahanan Pro Duta.



Pertarungan pun berlangsung seru karena kedua tim terus bersaing untuk menciptakan gol.



Setelah berupaya maksimal, Taryono dan kawan-kawan akhirnya berhasil membobol gawang Pro Duta yang dijaga kiper Yudha Hananta berkat tendangan Roberto Kwateh yang menerima bola tendangan melambung kiper PSCS Ega Rizky sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk PSCS.



Melihat gawangnya kebobolan, tim besutan pelatih Ansyari Lubis pun berupaya membalas serangan PSCS.



Upaya Rachmadani dan kawan-kawan yang ditunjukkan dengan permainan keras itu dapat dipatahkan oleh PSCS yang ingin menambah pundi-pundi gol.



Akan tetapi, hingga waktu turun minum, skor tetap bertahan 1-0 untuk PSCS Cilacap.



Memasuki babak kedua, pertandingan semakin seru karena Pro Duta terus melancarkan serangan ke pertahanan PSCS dengan menunjukkan permainan cepat guna menyamakan skor.



Namun, upaya tersebut selalu dipatahkan PSCS dengan melancarkan serangan balasan ke pertahanan Pro Duta guna menambah pundi-pundi gol.



Meskipun gawangya berulang kali nyaris kebobolan, PSCS tetap bisa mempertahankan skor 1-0 hingga berakhirnya pertandingan.



Saat ditemui usai pertandingan, CEO Pro Duta Wahyu Wahab mengatakan bahwa menguasai pertandingan belum tentu menang.



"Dua-duanya butuh menang. Kalau terhenti, itu memang nasib kami tahun ini," katanya.



Dia mengacungi jempol atas netralitas wasit.



Selain itu, kata dia, permainan PSCS sangat fokus, sehingga sulit didobrak.



Sementara itu, Pelatih PSCS Gatot Barnowo mengaku bersyukur karena tim asuhannya bisa menang dalam pertandingan sehingga dapat lolos menuju babak delapan besar.



"Saya memang tidak menerapkan pola permainan cantik, yang penting bagaimana menciptakan gol karena kalau mengimbangi Pro Duta sangat sulit dengan komposisi pemain kami sangat minim," katanya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi