Senin, 22 September 2014

Asian Gaes XVII/2014 > Liliyana Natsir Penasaran

Sumber Asli -- C0I - Berbagai gelar bergengsi mampu diraih Liliyana Natsir saat berpasangan dengan Nova Widianto atau Tontowi Ahmad. Tapi, ada satu gelar yang membuatnya penasaran.





Liliyana sudah merasakan banyak gelar bergengsi, mulai dari kelas grand prix gold, super series hingga super series premier. Bahkan, perempuan asal Manado itu sudah pernah meraih medali emas Olimpiade.



Bersama Tontowi, Liliyana meraih gelar Juara Dunia dan hatrik di ajang All England. Kegagalan meraih medali emas di Asian Games membuat Liliyana penasaran.



Di nomor beregu putri, Liliyana pernah meraih medali perunggu di Asian Games 2010 lalu di Guangzhou. Di nomor perorangan, ia hanya mampu lolos ke babak kedua setelah dihentikan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing, 15-21, 17-21. Ketika itu, Liliyana baru dipasangkan dengan Tontowi.



“Asian Games berlangsung empat tahun sekali dan ditunggu-tunggu semua atlet, semua pasti inginnya juara. Di Asian Games juga tak hanya ada bulutangkis, tapi ada cabor lain dan kami kumpul di athlete village, jadi suasananya beda,” kata Liliyana.



“Iya memang penasaran rasanya dan ingin dapat medali emas Asian Games. Tetapi keinginan ini harus bisa dikontrol juga, karena saya belajar dari pengalaman di Olimpiade London,” ungkapnya.



Pada Asian Games 2014, Tontowi/Liliyana dijagokan di posisi ketiga. Tapi, mereka harus bersaing dengan dua pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin dan Zhang Nan/Zhao Yunlei.



“Target kami tetap medali emas. Ini memang judulnya Asian Games, tetapi lawan-lawan saya sama saja seperti di kejuaraan bulutangkis lainnya," ia melanjutkan.



"Banyak musuh bebuyutan seperti Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok). Hanya minus Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) saja. Pokoknya kami mau step by step dulu, fokus satu demi satu pertandingan,” ia menutup.



Di babak pertama, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Nepal, Bikash Shrestha/Nangsal Tamang. Pertandingan ganda campuran akan digelar Kamis (25/9/2014) pukul 13.00 waktu Incheon.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi