Kamis, 25 September 2014

Asian Games XVII/2014 > Bulutangkis > Kandaskan Juara Olimpiade, Ganda Putra ke Perempat Final

Sumber Asli -- C0I - Tak hanya laga tunggal putri antara Bellaetrix Manuputty dan Sindhu P.V yang berlangsung sengit, di cabang Bulutangkis Asian Games 2014. Pertarungan pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/ Rian Agung Saputro yang berhadapan dengan Cai Yun/Fu Haifeng juga tak kalah seru.





Kalah di game pertama, Angga/Rian mengaku masih belum menemukan sentuhan terbaiknya. Bagaimana tidak, jika melihat kesalahan-kesalahan sendiri yang menyebabkan poin bagi lawannya yang merupakan peraih medali emas Olimpiade London 2012.



Kendati demikian, akhirnya pasangan Indonesia ini bisa bangkit dan membalikan keadaaan. Hingga pertandingan yang berlansung selama 58 menit ini, dapat dimenangkan oleh Angga/Rian dengan skor 13-21, 21-19 dan 22-20.



”Di game pertama memang mainnya belum enak, beda dengan di game kedua di mana kami bisa mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Di game ketiga saat sudah unggul jauh malah kami tersusul. Walaupun harus berakhir dengan setting, tapi alhamdulillah kami menang,” ujar Angga yang dijumpai di Gyeyang Gymnasium, seperi dikutip BadmintonIndonesia.org, Kamis (25/9/2014).



Ganda Indonesia sendiri sempat tertinggal 19-20, sebelum akhirnya mampu mempertahankan ritme permainan. Disamping itu, Cai/Fu memang lebih banyak pengalaman dibandingkan Angga/Rian, namun sebagai pemain muda, pasangan Indonesia ini unggul dari segi stamina.



”Di kondisi kritis seperti tadi, kami bisa fokus pada permainan dan tidak terburu-buru seperti biasanya. Kami bermain lebih lepas, kali ini lebih fight dan lebih berani dibandingkan pada pertandingan beregu kemarin. Kami belajar dari kesalahan kami dan tak mau mengulanginya lagi,” Rian menambahkan.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi