Kamis, 25 September 2014

Asian Games XVII/2014 > Dayung Tambah Koleksi Medali Indonesia

Sumber Asli -- C0I - Indonesia akhirnya kembali berhasil menambah perolehan satu medali perunggu Asian Games 2014, melalui cabang dayung, Kamis 25 September 2014, hari ini. Melihat raihan tersebut, pelatih cabang dayung Indonesia, Budiman mengaku hasil yang didapatkan anak asuhannya sudah sesuai dengan yang ditargetkan.





Tim dayung Indonesia memperoleh medali perunggu di nomor Quaddruple Sculls untuk jarak 2.000 meter. Kuartet dayung Tanah Air, yang diisi Isadi Ardim, Hadid Tanzil, Yakin Muhad dan Ihram mencatat waktu 6:09.80.



Catatan waktu tersebut tepat di bawah dua Negara pesaing, yakni China yang meraih medali emas dengan catatan waktu 6:01.15. Serta Hong Kong, yang berhasil meraih medali perak dengan catatan waktu 6:07.39.



”Saya sebelumnya tidak mengatakan target emas, tapi saya katakan berpeluang emas. Mereka (atlet) telah memberi yang terbaik, Anda bisa lihat persaingan di sini sangat ketat terutama lawan China,” kata Budiman seusai pertandingan, seperti dikutip Antara, Kamis (25/9/2014).



Senada dengan pernyataan sang pelatih, Tanzil mengaku puas terkait penampilan perdananya di Asian Games yang langsung menyumbang medali bagi Indonesia. Meski sempat tertinggal dari Korea Selatan, ia menilai faktor motivasi menjadi pelecut semangatnya.



”Ini Asian Games pertama kami, jelas kami sangat puas. Meskipun baru berhasil meraih perunggu. Kami sempat tertinggal dari Korsel (Korea Selatan), tapi motivasi kami bangkit dan pada 25 meter terakhir kami tinggalkan Korsel dan terus melaju cepat,” ungkap Tanzil.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi