Kamis, 25 September 2014

Asian Games XVII/2014 > Menpora Dilarang Masuk Akibat Diberikan ID Card Tanpa Barcode

Sumber Asli -- C0I - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan surat peringatan kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sehubungan dengan Menpora Roy Suryo tidak diizinkan masuk pada acara pembukaan Asian Games Incheon, Korea Selatan, Jumat, 19 September lalu.



Hal ini terkait dengan ID Card Roy Suryo dan istri yang diserahkan KOI tidak memiliki barcode sehingga tidak diizinkan masuk ke dalam stadion. "Ini sesuatu yang memalukan karena pak Menpora diberikan ID Card yang tidak bisa masuk ke stadion. Kami akan memberikan teguran kepada KOI," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Alfitra Salamm kepada Suara Karya di Kantor Kemenpora Jakarta, Kamis (25/9/2014).



Alfitra menyesalkan kejadian yang seharusnya tidak perlu terjadi terhadap Menpora yang merupakan pejabat pemerintah yang mewakili negara. "Ini kan tanggung jawab KOI. Harusnya ID Card tersebut dicek terlebih dahulu sebelum diberikan," tegasnya.



Staf Khusus Bidang Olahraga Kemenpora Bambang Rus Effendi menceritakan, peristiwa itu terjadi saat acara pembukaan. Saat itu, Menpora Roy dan istri yang masuk ke stadion ditahan karena saat pengecekan ID Card tersebut tidak ada barcode. "Menpora dan istri bisa masuk stadion karena menggunakan ID Card orang lain. Makanya. Keduanya tidak bisa menempati kursi undangan," jelasnya.



Masalah ini, kata Bambang Rus, sudah dipertanyakan ke KOI. Namun, katanya, itu hanya kesalahan teknis.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi