Kamis, 25 September 2014

Asian Games XVII/2014 > Balap Sepeda > Tony-Elga bertekad persembahkan emas

Sumber Asli -- C0I - Pebalap sepeda nomor BMX Tony Syarifudin dan Elga Kharisma mengaku ingin mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di tengah keringnya perolehan medali dalam ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, yang tengah berlangsung.





"Pastinya ingin memberikan yang terbaik, mempersembahkan medali untuk Indonesia," kata Tony yang dihubungi dari Jakarta, Kamis.



Pebalap putra berusia 23 tahun itu menargetkan bisa meraih emas dalam ajang Asian Games yang pertama kali diikutinya itu.



Hal senada juga diungkapkan oleh Elga Kharisma. Gadis asal Malang yang dua kali naik podium tertinggi di SEA Games 2011 dan 2013 itu mengaku sudah sangat siap menghadapi ajang olahraga terbesar se-Asia.



"Saya sudah siap tempur," kata pebalap sepeda yang menargetkan bisa meraih medali emas itu.



Dua anak asuh pelatih Dadang Haries Poernomo beserta kontingen cabang olahraga balap sepeda bertolak ke Incheon pada Kamis (25/9) malam. Balap sepeda nomor BMX akan mulai dipertandingkan pada Rabu (1/10).



Balap sepeda nomor BMX menjadi salah satu cabang olahraga yang diproyeksikan bisa meraih emas di Asian Games Incheon. Kendati demikian, kontingen balap sepeda Indonesia juga turun di nomor jalan raya ("road race") putra dan putri serta nomor MTB putra dan putri.



Meski Tony dan Elga sempat mengalami cedera selama pemusatan latihan nasional di Swiss dan kejuaraan dunia di Belanda, keduanya mengaku sudah pulih dan cukup prima untuk turun berlaga di Incheon.



Pebalap sepeda dari Thailand, Tiongkok dan Jepang yang kaya akan pengalaman, merupakan lawan berat yang harus diwaspadai keduanya. Mereka mengaku optimis bisa fokus dan memberikan yang terbaik bagi Tanah Air.



"Kami fokus saja, memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan orang-orang yang mendukung kami," kata Elga.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi