Sabtu, 27 September 2014

Asian Games XVII/2014 > Greysia-Nitya Sumbang Emas Pertama Indonesia




Sumber Asli -- C0I - Pasangan ganda putri Indonesia unggulan ketujuh yakni Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari sukses mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang Asian Games Incheon Korea Selatan 2014. Juara Yonex Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014 ini merebut medali emas pertama bagi Indonesia setelah Indonesia miskin medali emas sejak pesta olahraga negara-negara Asia di gelar tanggal 19 September 2014.



Greysia dan Nitya di babak final berhasil mengalakan ganda putri Jepang unggulan pertama yakni Ayaka Takahashi dan Misaki Matsutomo. Pertarungan babak final ini berlangsung sengit di game pertama, Kedua pemain sama-sama kumpulkan poin satu demi satu. Setelah bertarung ketat, barulah pada poin 15-15 Greysia dan Nitya bisa keluar dari tekanan. Alih-alih lebih alot, Greysia dan Nitya barulah kemudian pasangan Indonesia mengambil enam angka beruntun dan menang 21-15.

Pasangan Indonesia benar-benar tampil kesurupan di game kedua. Ayaka Takahashi menjadi sasaran dari Greysia dan Nitya di awal babak. Greysia dan Nitya banyak mengarahkan bola ke Ayaka yang menyebabkan saudara kandung Sayaka Takahashi ini kehabisan energy dan banyak membuat kesalahan sehingga interval di game kedua berakhir di 11-6.

Pertarungan kedua pemain Indonesia belanjut. Setelah kalah di nomer beregu, perjuangan Nitya dan Greysia berlanjut dan bahkan mereka unggul sampai 19-7. Pasangan Jepang sempat menambah dua angka dengan 19-9 sebelum akhirnya sebuah lucky ball dari smash Greysia berkhir di lapangan pasangan Jepang.

Kemenangan ini membuat Greysia dan Nitya menjadi atlet Indonesia pertama yang mengumandangkan lagu Indonesia Raya setelah 36 tahun yang lalu diperdengarkan untuk nomer ganda putri. Medali emas terakhir disumbangkan oleh Verawaty Fajrin/Imelda Wiguna yang berhasil meraih emas ganda putri pada Asian Games 1978.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi