Senin, 22 September 2014

AFC 2014 > Persipura siap sambut Al Qadsia SC Kuwait

Sumber Asli -- C0I - Panitia pelaksana tim Persipura Jayapura siap menyambut tim tamunya, Al Qadsia SC Kuwait ke Jayapura pada 24 September nanti.





"Kami akan gelar rapat untuk membicarakan persiapan tim tamu pada Selasa (23/9). Sampai sejauh ini kami siap, tak ada kendala penyambutan," kata Ketua Panpel Persipura Jayapura Facrudin Passolo di Jayapura, Senin.



Dalam rapat yang digelar, kata dia, pihaknya akan membahas segala persiapan terkait penjemputan, tempat latihan sampai dengan tempat penginapan yang digunakan. "Kesiapan yang dilakukan tentu layaknya laga AFC," ujarnya.



Facrudin mengatakan, tanggung jawab panpel sebenarnya hanya pada H-2 namun pihaknya tidak menutup diri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tim tamu Al Qadsia SC Kuwait yang dikabarkan akan datang lebih cepat ke kota Jayapura.



"Tim tamu akan datang pada 24 September. Dengan demkian, dari sisi pelayanan, kita harus persiapkan secara matang termasuk tempat latihan yakni lapangan," ujarnya.



Menurut Facrudin yang kini menjabat kepala Dispenda Kota Jayapura itu, lapangan yang direkomendasikan oleh AFC cup untuk latihan adalah Lapangan Bas Youwe. "Kita akan pertimbangkan lapangan itu untuk tempat latihan karena lapangan itu tidak bisa digunakan pada malam hari," ujarnya.



Tentu, dalam setiap latihan, keamanan dan kenyamanan tim harus terjamin. "Tempat yang digunakan harus nyaman bagi tim tamu dan harus layak," ujarnya.



Terkait keamanan tim tamu, lanjut dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan yakni Polres Kota Jayapura. Kemudian menyangkut tempat penginapan tim tamu, panpel tengah membangun komunikasi dengan pihak Hotel Aston Jayapura dan Swisbel Hotel Jayapura.



"Hotel aston yang mereka gunakan untuk penginapan. Sedangkan perangkat pertandingan tetap menggunakan Swisbel Hotel," ujarnya.



Dia mengatakan, dari koordinasi yang dibangun dengan kedua hotel itu, tidak ada masalah. Kedua hotel tersebut siap digunakan.



Ia menambahkan, yang menjadi kendala adalah masalah transportasi atau bus yang nantinya digunakan oleh tim tamu. Mesti demikian, tak menjadi beban bagi pihaknya. "Kami akan berupaya untuk siapkan bus," ujarnya.



Tim Persipura Jayapura akan bertanding melawan Al Qadsia SC Kuwait di Lapangan Mandala Jayapura pada 30 September nanti.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi