Rabu, 24 September 2014

Hadapi Kamboja, Kesempatan Terakhir Pemain Timnas Senior Unjuk Gigi

Sumber Asli -- C0I - Tim nasional (Timnas) Indonesia dipastikan tak tampil dengan skuad terbaiknya saat lawan Kamboja dalam laga uji coba, Kamis 25 September 2014. Rotasi akan dilakukan oleh Alfred Riedl dalam laga ini.





Rotasi ini dilakukan karena sejumlah pemain harus masuk ruang perawatan karena cedera. Tercatat ada empat pemain yang dipastikan tak bisa tampil dalam laga ini. Mereka adalah Dedi Hartono (cedera punggung), Muhammad Roby (pergelangan kaki), Hariono (otot) dan Zulkifli (otot).



Selain itu, rotasi ini dilakukan demi menjajal pemain yang ada. Menurut asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, ini akan menjadi kesempatan terakhir para pemain yang ada untuk unjuk kemampuan.



"Untuk pemain, ini menjadi kesempatan terakhir bagi mereka unjuk kemampuan," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, lewat pesan singkat kepada VIVAbola.



Laga kontra Kamboja memang jadi laga uji coba terakhir Skuad Garuda di bulan ini. Pasalnya, para pemain akan kembali ke klub untuk mempersiapkan diri tampil di babak 8 Besar, awal Oktober nanti.



Soal rotasi ini diamini oleh asisten pelatih timnas Indonesia lainnya, Widodo Cahyono Putro. Dia mengatakan bahwa Riedl berencana untuk merotasi seluruh pemain. "Keinginan Riedl untuk bisa memilih pemain untuk Piala AFF," kata Widodo dalam konferensi pers jelang pertandingan.



Widodo membantah bahwa kebijakan rotasi ini dilakukan karena lawan yang dihadapi adalah Kamboja. "Kami tidak menganggap Kamboja lemah, tapi kami tetap harus merotasi pemain. Agar tahu mana yang layak," tuturnya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi