Jumat, 26 September 2014

Asian Games XVII/2014 > Bulutangkis > Tontowi-Liliyana waspadai tuan rumah

Sumber Asli -- C0I - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mewaspadai pasangan tuan rumah Korea Selatan Shin Baek Cheol/Chang Ye Na yang menjadi lawan tandingnya dalam perebutan tiket semifinal di Asian Games 2014 Korea Selatan.





"Walaupun pernah menang, tapi kami tetap waspada, ini adalah kejuaraan besar dan mereka juga tuan rumah," kata Liliyana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat.



Liliyana menuturkan Shin yang pernah menyabet juara empat tahun lalu itu pasti mempunyai keinginan untuk juara kembali.



"Rasa percaya diri kami pasti ada, karena pernah menang dari mereka, tapi harus dikontrol," katanya.



Dalam sejarah rekor pertemuan, pasangan Tontowi/Liliyana sudah mencatatkan tiga kali kemenangan atas Shin/Chang. Dari segi peringkat pun terpaut jauh dimana Tontowi/Liliyana berada di peringkat empat sedangkan ganda Korea tersebut pada peringkat ke-68 dunia.



"Pasangan Korea tentunya sudah lebih menyesuaikan diri dengan lapangan yang berangin, tapi soal angin bukan masalah," kata Tontowi.



Menurut dia, pasangan Shin/Chang juga bakal merasakan terpaan angin di lapangan. Namun dirinya dan Liliyana merasa mampu mengatasi kondisi tersebut.



Tontowi berharap dirinya bersama Liliyana mampu tampil lebih baik di perempat final.



"Kalau bertemu lagi anggap saja posisinya 0-0 lagi," kata Liliyana.



Sebelumnya, pasangan peringkat empat dunia itu berhasil mencatatkan diri ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan dari Hongkong, Chan Yun Lung Alan/Tse Ying Suet dengan skor 21-19 dan 21-12.



Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menghadapi tim tuan rumah Korea Selatan Shin Baek Cheol/Chang Ye Na untuk merebutkan tiket ke babak semifinal.



Cabang bulu tangkis ditargetkan mampu menyumbangkan dua medali emas bagi Indonesia yaitu dari nomor ganda campuran dan ganda putra.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi