Selasa, 17 November 2015

Wawancara > MAYJEN TNI (PURN) TONO SURATMAN: Siap Maju Lagi Di Musornas KONI


Sumber Asli -- C0I -Dukungan dan amanat dari pengurus besar (PB) dan Pengurus Pusat (PP) induk organisasi cabang olahraga serta pengurus Komite Olahraga Nasonal Indonesia (KONI) Provinsi memantapkan Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman untuk maju kembali dalam pemilihan Ketua Umum KONI Pusat masa bakti 2015 – 2019. Tono yang saat ini masih menjabat Ketua Umum KONI Pusat menyatakan siap untuk mengikuti pemilihan orang nomor satu dalam lembaga tertinggi olahraga prestasi nasional itu pada Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) di Jayapura, Papua, 28-30 November.
            Siapa calon lainnya yang akan bersaing dengan Tono baru akan diketahui saat penutupan pendaftaran bakal calon Ketum KONI, Rabu (19/11) nanti. Pasalnya baru Tono calon yang menyatakan telah mengambil formulir pendaftaran. Sedangkan yang lainnya baru sebatas mengutus orang untuk mengambil formulir pada Tim Penjaringan Balon Ketum KONI yang dipimpin EF Hamidy.
            Dalam acara sosialisasi Musornas dengan PB/PP dan KONI Provinsi di Senayan, Jakarta, Senin (17/11), Tono menanggapi pelaksanaan Musornas di Papua dan kesiapannya untuk maju kembali berikut pernyataan pria berdarah olahraga yang mantan atlet anggar, Ketua PB Ikasi, Ketua Pengprov Wushu dan Ketua Satlak Prima dan pimpinan Kontingen Indonesia yang sukses meraih juara umum SEA Games 2011 itu. Wartawan Suara Karya, Gungde Ariwangsa menyajikannya dalam bentuk tanya jawab.

Apa alasan Musornas KONI  dilaksanakan di Papua?

            Pelaksanaan Musornas KONI nanti akan beda karena dilaksanakan di Papua. Pemilihan Papua karena daerah itu siap dan juga untuk menggemakan dan menggelorakan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua. Kita kan sudah sepakat memilih Papua sebagai tuan rumah PON 2020. Diharapkan sukses pelaksanaan Musornas dan PON akan menjadi kebangkitan olahraga Indonesia. Sinar kebangkitan dari Timur.

Agenda apa saja yang akan dibahas di Musornas nanti selain pemilihan Ketua Umum KONI?

            Tentunya begitu karena dinamika olahraga Indonesia ke depan makin sibuk apalagi nanti kita akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Namun kita jangan terlalu fokus ke Asian Games karena tahun depan ada Olimpiade dan kemudian SEA Games 2017. Musornas akan membahas soal laporan pertanggungjawaban, program kerja, paparan kesiapan PON XIX/2016, pemilihan Ketua BAORI dan pemilihan Ketua Umum KONI masa bakti 2015 - 2019.

 Kabarnya sudah siap untuk maju kembali menjadi Ketua Umum KONI?

            Sesuai dengan amanat dan dukungan moril dari  PB/PP dan KONI Provinsi, saya menyatakan siap untuk mencalonkan diri dalam Musornas KONI nanti. Ini merupakan sebuah amanah. Kepercayaan kepada saya ini akan saya pertanggungjawabkan. Tentu saya maju dengan sejumlah rencana besar, tapi belum bisa saya beritahu sekarang sampai penyampaian visi dan misi di Musornas.

Tapi kenapa belum mendaftar di Tim Penjaringan Ketua Umum KONI?

Oh saya sudah mengambil formulir pendaftaran. Nanti pasti akan saya serahkan. Saya akan mendaftar tanggal 19 November 2015. ***
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi