Selasa, 24 November 2015

Wawancara > DJAROT SAIFUL HIDAYAT: Tidak Boleh Ada Konflik Dalam Mencari Siapa Yang Terbaik


Sumber Asli -- C0I - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa pembinaan atlet DKI harus dilakukan secara berkala dan berkelanjutan. Guna mencari bibit-bibit atlet potensial itu maka diperlukan sebuah sarana kompetisi seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).
    Kali ini, Porprov VII DKI sedang bergulir dengan Jakarta Timur sebagai tuan rumah. Perhelatan ini akan berlangsung selama sepekan, 23 – 29 November 2015 dan mempertandingkan 22 cabang olahraga.

    Porprov VII DKI dibuka secara resmi oleh Wagub Djarot di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur. Bagaimana pendapatnya tentang pembinaan olahraga DKI pada acara pembukaan tersebut, berikut petikan pernyataannya :

Bagaimana Anda melihat Porprov VII DKI Jakarta sebagai ajang pencarian atlet berbakat DKI Jakarta? 

    Ini adalah sarana yang tepat untuk dijadikan pembinaan atlet berprestasi di tingkat provinsi DKI Jakarta. Mereka yang bertanding di Porprov dibatasi usianya maksimal 18 tahun agar mereka bisa dibina lebih lanjut ke tingkat yang lebih tinggi.

Sejauh mana efektivitas kompetisi di Porprov untuk menjaring atlet?

    Kita tahu di Jakarta banyak klub dari berbagai cabang olahraga. Agar mereka dapat diseleksi dengan baik, maka ajang Porprov ini adalah sarana berkompetisi bagi mereka. Karena tidak mungkin kita mencari atlet dengan mencomot dari sana sini.
Apalagi DKI Jakarta sebagai barometer pembinaan olahraga di Indonesia harus membina atlet mulai dari tingkat remaja. Itu sebabnya Porprov membatasi usia atlet tidak lebih dari 18 tahun.

Harapan Anda sendiri dari Porprov ini ?

    Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau DKI Jakarta sudah menunjukkan prestasinya sebagai yang terbaik dengan juara umum. Hasil tersebut adalah buah pembinaan yang dilakukan sejak usia muda di lima wilayah DKI Jakarta plus Kabupaten Kepulauan Seribu. Oleh karena itu gunakanlah Porprov ini sebagai ajang kompetisi untuk mencari atlet terbaik yang akan dibina lebih lanjut sampai ke tingkat nasional. Marilah kita tunjukkan siapa yang terbaik. Yang terbaik di antara yang baik itulah yang jadi juara. Namun jangan lupa junjung tinggi kedamaian. Tidak boleh ada konflik hanya untuk mencari siapa yang menang siapa yang kalah agar Porprov ini bisa menjaring atlet-atlet berprestasi.

Menurut Anda apakah atlet yang tampil di Porprov sudah layak mewakili wilayahnya masing-masing?

    Atlet-atlet yang tampil di Porprov ini adalah yang terbaik di wilayahnya masing-masing. Kita memiliki atlet yang berlimpah. Semua wilayah dikatakan pastinya ingin menjadi juara. Tapi saya berharap kepada pada atlet untuk bisa menunjukkan yang terbaik di pertandingan dengan menjunjung tinggi sportivitas. ***

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi