Selasa, 10 November 2015

Tenis Meja Internasional IPB V/2015: Hanenda APL Rebut Gelar Bergengsi


Sumber Asli -- C0I - Klub Hanenda Agung Podomoro Land (APL) merebut gelar bergengsi tunggal dan beregu putra Turnamen Tenis Meja Terbuka Internasional IPB dan Himpunan Alumni IPB V Tahun 2015. Prestasi merebut dua medali emas itu dilengkapi dengan raihan  satu perak  dari tunggal putra dan   dua perunggu dari tunggal putra-putri kelompok umur U-21.

    Ketua Perkumpulan Tenis Meja Hanenda APL, Ferry Syukur kepada para wartawan di Jakarta, Selasa (10/11) siang, menyatakan, dengan sukses pada kejuaraan yang diadakan di Gymnasium IPB, Bogor, Jawa Barat, 4-7 November 2015 itu Hanenda APL bisa mempertahankan tradisi juara dalam tahun ini. Sebelumnya, dua pemain andalan klub Jakarta itu,  Arif Irawan dan M Bima Abdi Negara berhasil meraih gelar juara saat tur di Amerika Serikat. Ini, katantya, menjadi modal kuat Hanenda APL untuk meneruskan dan meningkatkan pembinaan ke depan.
    “Ini kan sudah bulan November sehingga kita sudah mulai ancang-ancang untuk menyusun program tahun berikutnya. Sejak mendapat dukungan dari APL, pembinaan kita meningkat. Kita juga sudah mampu memasukan pemain untuk Pelatanas tim nasional SEA Games dan Asian Games,” ujar Ferry.
    Dalam meningkatkan kemampuan para pemainnya, Hanenda APL juga beberapa kali mendatangkan pemain China. Dalam kejuaraan IPB lalu, Hanenda APL mendatang dua pemain China, Wang Lin Kun dan Yeng Meng Hui. Kehadiran mereka mampu mengangkat Hanenda APL meraih juara dengan mengalah klub yang juga diperkuat pemain China dan Vietnam.
    Disebutkan, dua gelar diraih dari beregu dan tunggal putra. Hanenda berjaya setelah di final mengalahkan Kopegmar TP 2-0. Wang Ling Kun menundukkan Sun Xio Meng 11-8, 13-11, 11-9. Kemudian Yeng memastikan kemenangan dengan mengalahkan Yon Mardiono 11-5, 11-1, 11-8.
    Pada tunggal putra, terjadi final sesam pemain Hanenda APL, Wang melawan Yeng. Lewat pertarungan menarik Wang mengalahkan rekan senegaranya itu 11-6, 6-11, 11-8, 6-11, 11-6.
    “Saya gembira bisa mengantar Hanenda APL meraih gelar. Kejuaraan ini menarik karena pemain-pemain Indonesia juga bagus. Hanya saja mereka kurang dalam hal basic dan pertandingan,” ujar Wang usai penyerahan hadiah pemenang, Sabtu (7/11).
    Selain dua medali emas itu, Hanenda APL juga meraih satu perak dan dua perunggu. Perak dipersembahkan oleh Yeng. Sedangkan perunggu diraih Arif Irawan di tunggal putra U-21 dan Seldra di tunggal putri U-21.
    Sementara itu Pelatih Hanenda, Anang S menjelaskan, setelah kejuaraan IPB itu klubnya akan bersiap menghadapi ITB Open bulan depan. Bukan itu saja, Hanenda APL juga mempunyai program untuk mengirim pemain ke Penang, Malaysia.
    “Kami akan kirim empat pemain. Kemungkinan akan mengambil pemain China juga. Kejuaraan di Malaysia itu khusus untuk putra. Kita berharap trens positif Hanenda APL akan berlanjut di ITB dan Malaysia,” ujar Anang
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi