Minggu, 29 November 2015

Okto Siap Laksanakan Tugas CDM Olimpiade Rio De Janeiro

Sumber Asli -- C0I - Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Rajasapka Oktohari yang akrab dipanggil Okto terpilih sebagai Chief de Mission (CDM) Olimpiade Rio de Jeneiro 2016. Meski tugas cukup berat tetapi putra pengusaha Osman Sapta Odang ini siap menjalankan tugasnya.


"Alhamdulillah saya mendapatkan kepercayaan dari pemerintah menjadi Chief de Mission Olimpiade 2016. Ini merupakan suatu kehormatan karena memimpin kontingen Merah Putih," ujar Okto di Jakarta, Minggu (29/11).
Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini sangat paham dengan tugas dan tanggung jawab sebagai CDM. Makanya, dia akan melakukan koordinasi dengan pengurus Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).
"Dukungan berbagai pihak sangat dibutuhkan. Makanya, saya akan koordinasi dengan KOI dan Satlak Prima agar bisa melaksanakan tugas dengan baik," tegasnya.
Untuk bisa menunjang kesuksesan Tim Olimpiade Indonesia, kata Okto, dirinya siap mendampingi atlet dan menjalin kerja sama  dengan pelatih serta manajet tim. Dengan demikian, seluruh kendala baik teknis maupun non teknis bisa teratasi.
"Saya siap kalaupun diwajibkan bersama atlet selama di Rio de Jeneiro. Bagi saya hal itu sudah biasa karena pekerjaan sebagai CDM itu memang harus dekat dengan mereka dan dituntut bisa mengatasi berbagai kendala," tandasnya.
Secara terpisah, Sport Development Communication KOI, Harry Warganegara Harun mengatakan, Raja Sapta Oktohari ditetapkan sebagai CDM melalui rapat pengurus KOI dengan Menpora Imam Nahrawi, Jumat ( 27/11). "Ada tiga nama yang diusulkan tetapi Menpora menetapkan Okto sebagai CDM," katanya.
Ketika ditanyakan alasan pemilihan Okto, kata Harry, karena dianggap memiliki kemampuan dan sudah sangat dikenal perannya dalam membangun olahraga Indonesia. "Okto kan bukan orang baru di dunia olahraga. Dia promotor tinju profesional internasional yang beberapa kali menampilkan pertarungan mantan juara dunia kelas ringan WBA, Chris Jhon dan juara dunia WBO, Daud Cino Jordan ," jelasnya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi