Kamis, 19 November 2015

Kontingen ASG Diharap Juara Umum Di Brunei


Sumber Asli -- C0I -Kontingen Pelajar Indonesia diharapkan mampu  merebut gelar juara umum pada 7th ASEAN School Games (ASG) di Brunai Darussalam, 23-27 Nopember 2015. Kontingen Merah Putih yang  berkekuatan 95 atlet dan 45 ofisial akan tampil di enam cabang olahraga yakni atletik, renang, bulutangkis, golf, pencak silat dan sepak takraw.

    "Prestasi terbaik Indonesia di ASG yang sudah ketujuh kali hanya sebagai runner up, Makanya, Kemenpora berharap  Indonesia bisa merebut gelar juara umum," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Alfitra Salamm pada acara pelepasan kontingan ASG di Wisma Menpora Jakarta, Kamis (19/11).
    Selain meningkatkan prestasi tersebut, kata Alfitra Salamm meminta atlet untuk berjuang keras untuk bisa menjadi yang terbaik. "Tampil maksimal dan berikan yang terbaik untuk bisa tampil mewakili Indonesia pada SEA Games 2017 maupun Asian Games 2018," katanya.
    Untuk memompa semangat atlet, Menpora Imam Nahrawi merencanakan berangkat ke Brunai Darussalam, 20 Nopember 2015.
    "Persaingan di ASG sangat ketat. Peluang untuk bisa meraih juara umum sangat tipis, tetapi kita akan berusaha untuk mewujudkannya," kata  Chief de Mission (CDM), Achyar Matra.   
    Pelatih kepala Atletik ASG 2015, Alexander Resmol mengatakan, atletik yang diperkuat 21 atlet hanya mentargetkan enam medali emas karena ada beberapa nomor unggulan Indonesia tidak dipertandingan salah satu di antaranya lompat galah. "Kita tidak bisa mentargetkan lebih banyak medali emas karena nomor galah yang menjadi andalan tidak dipertandingan ditambah cideranya Devitasari yang merupakan peraih emas nomor 800 M ASG 2014," katanya.
    Ke-21 atlet atletik yang sudah dipersiapkan selama sebulan itu berasal dari Satlak Prima, PPLP Ragunan Jakarta, Semarang, Papua, NTB, NTT, Bali, Bandung, dan SMAN Olahraga Jatim.
    Secara terpisah, pegolf putri Rivani Adelia Sihotang menyatakan tekadnya untuk mempersembahkan medali emas pada penampilan ketiganya di ASG. "Dua kali saya hanya mampu merebut medali perunggu di nomor beregu. Kali ini, target saya menyumbangkan emas di nomor perorangan, " kata putri mantan karateka nasional, David Sihotang yang meraih perak SEA Games Singapura 2015.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi