Rabu, 11 November 2015

Pemain senior Persib berlaga pada pertandingan PNS ASEAN

Sumber Asli -- C0I - Pemain senior Persib Bandung Yaris Riyadi yang saat ini berstatus sebagai pegawai negeri sipil akan mengikuti pertandingan pada 1st ASEAN Civil Service Games (ACSG) 2015 atau Pertandingan Olahraga PNS se-ASEAN yang diadakan di Malaysia.


"Saya akan bertanding pada cabang olahraga futsal, Indonesia berada pada grup pertama dan akan menghadapi Laos dan Kamboja," kata Yaris saat ditemui di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Rabu.

Pertandingannya akan dimulai pada 15 November mendatang, di Selangor, Malaysia.

Dia mengatakan tim futsal Jawa Barat dipilih untuk maju mewakili Indonesia, hal tersebut disebabkan sempitnya waktu untuk melakukan seleksi.

"Karena tim futsal kita terbaik, maka langsung ditunjuk, dari Bandung ada tiga orang," kata dia.

Untuk menghadapi pertandingan pertama PNS se-ASEAN ini, tim futsal Indonesia telah berlatih sejak sebulan yang lalu, dan dilatih oleh pelatih PON Jawa Barat.

Pria yang sekarang berusia 42 tahun tersebut mengatakan tidak ada batasan umur untuk mengikuti pertandingan itu.

Yaris sendiri sudah menjadi PNS sejak 1998 di Dinas Pelayanan Pajak Kota Madya Bandung.

"Kebetulan waktu itu ada tawaran dari Wali Kota untuk menjadi PNS, dan saya menerima tawaran tersebut," kata dia.

Selain Yaris, dalam tim yang diisi oleh 12 orang tersebut, ada tiga mantan bintang Persib Bandung yang mengikuti pertandingan tersebut yaitu Asep Dayat dan Cecep Supriatna.

Ada lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam perhelatan tersebut, yaitu tenis meja, bulu tangkis, futsal, golf dan boling.

ASEAN Civil Service Games (ACSG) merupakan acara pendukung dari ASEAN Summit yang ke-27.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi