Rabu, 25 November 2015

PORPROV VII DKI > Juara Tenis Putri Dicoret


Sumber Asli -- C0I -Tim atletik Jakarta Barat memimpin perolehan medali emas sementara cabang atletik pada lomba hari pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII DKI Jakarta yang berlangsung di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (25/11). Jakarta Barat memimpin dengan 6 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu.

    Sementara tuan rumah Jakarta Timur berada di peringkat 2 dengan 5 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu. Disusul Jakarta Selatan dengan 1 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu, Jakarta Pusat dengan 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu, serta Kepulauan Seribu mencuri satu medali emas. Sementara Jakarta Utara hanya kebagian 2 medali perak dan 2 perunggu.
    Pada hari pertama cabang atletik mempertandingkan 14 nomor. Medali Emas Jakarta Barat diraih dari nomor 800 meter putra oleh Agus Prianto, 800 meter putri oleh Novia Nirwana, lompat tinggi putra oleh Yosep, estafet 4 X 400 meter putra (Dagnas Al Aktur, Nopry Rahman, Ryardna, Agus Prianto) dan 4 X 400 meter putri (Anastasya Judith, Betrix Sahulata, Tya Purwanti, Novia Nirwana) serta 3000 meter putri atas nama Gabby.
    Jakarta Timur meraih medali emas di nomor 100 meter putra lewat atlet Slamet Widodo, 110 meter lari gawang putra atas nama M Iqbal Fadillah, 100 meter putri atas nama Liza Putri, 100 meter lari gawang putri atas nama Nurul Alviani, dan lompat tinggi putri atas nama Rafem Fransisca.
Sementara Jakarta Selatan meraih medali emas di nomor 3.000 meter putra atas nama Pardi Anugrah, Jakarta Pusat meraih medali emas di nomor tolak peluru putri atas nama Alya Syarifah, Kepulauan Seribu meraih medali emas di nomor tolak peluru putra atas nama Havis Nanurul.
    Di cabang tenis terjadi protes keras dari kubu Jakarta Selatan karena di tim tenis Jakarta Timur terdapat satu pemain yang berstatus sebagai atlet pelatda lapis 1 PON DKI Jakarta. Atlet bernama Fitriana Sabrina turun di tiga nomor, yakni tunggal putri, ganda putri, dan beregu campuran yang kesmuanya meraih medali emas.
    Menyikapi kasus tersebut, Ketua Panitia Penyelenggara Porprov VII DKI Purwanto langsung mengambil sikap tegas dengan mencoret nama Fitriana dari daftar pemenang. Akhirnya untuk tunggal putri peringkat dua Fitriani Sabatini naik menjadi peringkat satu sekaligus meraih medali emas. Perak untuk Happines Beauty H (Jakarta Selatan) dan Janice Tjen.
    Untuk nomor ganda putri dan beregu juga berlaku hal yang sama, dimana peringkat di bawahnya naik secara urut ke atas. Dengan demikian, di cabang tenis akhirnya Jakarta Timur hanya mendapat satu medali emas. Lima medali emas lainnya diborong Jakarta Pusat.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi