Minggu, 29 November 2015

Porwanas 2016 "Bekukan" Sepakbola

Sumber Asli -- C0I - Selain mempertandingkan sembilan cabang olahraga, Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2015 juga akan melombakan karya jurnalistik baik tulis, foto maupun reportase radio.


"Seksi Wartawan Olah Raga (Siwo) PWI Jawa Barat akan merekomendasikan sembilan cabang olah raga dan tiga kegiatan jurnalistik pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016," kata Ketua SIWO PWI Jabar Irfan Suryadireja di Bandung, Minggu.

Sementara itu kesembilan cabang olah raga itu atletik dengan nomor jalan cepat, biliar, bridge, boling, bulu tangkis, catur, futsal, tenis, dan tenis meja.

"Rekomendasi ini akan dibawa pada Rakernas Siwo PWI di Ambon pada 11-13 Desember mendatang," kata Irfan Suryadireja.

Cabang olahraga sepak bola tidak dipertandingkan setelah melihat berbagai pertimbangan. Meski demikian pihaknya tetap mengapresiasi daerah yang mengusulkan agar cabang olah raga itu untuk dipertandingkan.

Porwanas 2016 akan memperebutkan 31 emas. Nomor-nomor dari cabang olah raga yang dipertandingkan akan disampaikan pada Rakernas nanti. Dari 31 medali itu, tiga di antaranya untuk lomba karya tulis, foto, dan reportase.

Menurut Irfan lomba karya tulis jurnalistik, lomba foto jurnalistik, dan reportase radio itu sama seperti yang dilakukan di Kota Bandung pada Porwanas 1996. Setelah di Porwanas 1996, ketiga lomba itu baru digelar kembali pada Porwanas 2015 yang juga digelar di Kota Kembang.

Untuk lomba tulis dan foto jurnalistik, peserta menulis soal Bandung atau Jawa Barat ketika mereka sudah tiba di Bandung, dan harus dimuat di salah satu media lokal daerah kontingen.

Karena itu, pada dua nomor ini, ada promosi soal Jawa Barat dalam semua aspek.

"Bila ada 34 kontingen, otomatis soal Jawa Barat atau apapun di Kota Bandung akan terpromosikan pada 34 provinsi," katanya.

Pelaksanaan Porwanas rencananya akan digelar pada pekan keempat Juli atau enam minggu sebelum pelaksanaan PON XIX 2016.

Peserta Porwanas juga, selama di Bandung memiliki jadwal untuk melihat langsung kesiapan akhir arena-arena yang akan digunakan PON.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi