Minggu, 29 November 2015

MUSORNAS KONI 2015 > Terpilih Kembali Secara Aklamasi, Tono Suratman Kembali Pimpin KONI Pusat

Sumber Asli -- C0I - Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman terpilih secara aklamasi untuk memimpin kembali Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat masa bakti Tahun 2015 – 2019. Peserta Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) KONI XII Tahun 2015 di Jayapura, Papua, Minggu (29/11), secara bulat memilih Tono yang tampil sebagai calon tunggal.


            Dengan demikian Tono yang sebelumnya menjabat Ketua Umum KONI Pusat 2011 – 2015 mendapat kepercayaan untuk kedua kalinya memimpin lembaga tertinggi olahraga prestasi nasional untuk empat tahun ke depan. Dia sebagai ketua formatur akan segera menyusun kepengurusan KONI Pusat bersama tiga formatur lainnya dari wakil KONI Provinsi dan induk organisasi cabang olahraga.
            “Terimakasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepada saya untuk memimpin KONI Pusat. Ini merupakan amanah dan tanggungjawab. Saya akan bertanggungjawab melaksanakannya dengan sekuat tenaga dan dengan penuh tanggungjawab,” ujar Tono yang mantan atlet anggar dan menembak itu setelah terpilih oleh peserta yang mewakili 34 KONI Provinsi dan 63 Pengurus Besar/Pengurus Pusat Induk Organisasi Cabang Olahraga.
            Tanda-tanda terpilihnya kembali Tono sudah tampak dalam pemandangan umum peserta Musornas di Hotel Aston, Jayapura, Jumat (28/11) malam, sebagai tanggapan atas laporan pertanggungjawaban pengurus KONI Pusat empat tahun lalu. Hampir semua peserta sepakat menerima laporan pertanggungjawaban yang disampaikan Tono. Selain itu dalam sidang yang dipimpin John Lubis dari KONI Sumatera Utara, peserta meminta Tono kembali maju dan dipilih menjadi Ketua Umum KONI Pusat.
            Selain itu Tono bisa mulus terpilih karena dial ah satu-satu calon yang mengikuti proses mulai dari penjaringan dan penyaringan Ketua Umum KONI. Calon yang lain tidak ada yang muncul. Sempat terdengar ada upaya untuk menampilkan figur lain di Musornas namun tidak terjadi mengingat kuatnya dukungan pada Tono.
            Namun ada peserta yang mengkhawatirkan hubungan KONI Pusat dan pemerintah dalam waktu ke depan. Pasalnya, tidak ada wakil dari pemerintah yang hadir dalam Musornas kali ini. Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang semula akan membuka Musornas batal hadir karena harus melepas kontingen NPC yang akan terjun di Asean Paragames yang akan berlangsung di Singapura, 3 – 9 Desember nanti. Kemudian Sekrestaris Menpora, Alfitra Salamm yang ditunjuk menggantikan Menpora juga berhalangan dengan alasan sakit.
            Musornas akhirnya dibuka oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe sebagai wakil pemerintah. “Saya tidak tahu apakah ini sebagai bentuk ketidak setujuan pemerintah terhadap KONI namun yang jelas kita harap alasan yang dikemukakan pihak Kemenpora benar adanya. Soalnya ke depan olahraga Indonesia menghadapi tantangan berat terutama sebagai pelaksana Asian Games 2018. Semua membutuhkan kerja keras dan kehamonisan,” ujar Ketua Pelaksana Musornas, Mayjen TNI (Purn) Suwarno.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi