Jumat, 13 November 2015

24 Tim Provinsi Bertarung di Seri nasional Piala Menpora di GBK

Sumber Asli -- C0I - Pertandingan seri nasional sepak boala Piala Menpora U-14 dipusatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 14-16 November setelah sebelumnya tim yang lolos menjalani pertandingan penyisihan di masing-masing provinsi.


 "Ada 24 tim yang dinyatakan lolos. Semuanya akan merasakan bertanding di GBK," kata Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Faisal Abdullah di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, bertanding di stadion terbesar di Indonesia itu merupakan sebuah kebanggaan bagi pemain sepak bola. Untuk itu, meski tidak sampai tuntas seri nasional Piala Menpora U-14, semua tim peserta minimal satu kali menjalani pertandingan di GBK.

Untuk pertandingan penyisihan lainnya, juga akan dilakukan di beberapa stadion yang ada di Jakarta mulai dari Lapangan Halim hingga Stadion Ciracas. Khusus untuk Ciracas juga akan digunakan untuk pertandingan babak final.

"Biar semua pemain punya cerita jika sudah pernah bermain di GBK. Mereka biar bisa menilai rumput di GBK itu gimana. Dan apa bedanya dengan lapangan yang lain," katanya menambahkan.

Ke-24 tim yang dipastikan lolos ke seri nasional Piala Menpora U-14 merupakan tim terbaik dari masing-masing provinsi. Tim yang turun di seri nasional tidak hanya pemenang saja, namun juga ditambah dengan pemain yang dinilai memiliki kemampuan lebih dari tim peringkat di bawahnya.

Demi menegakkan fair play, semua pemain yang akan turun di Piala Menpora U-14 menjalani pemeriksaan (screening) termasuk umur pemain. Pemeriksaan sendiri dilakukan bersamaan di Halaman Kemenpora Jakarta. Dengan adanya pemeriksaan tersebut diharapkan tidak ada pencurian umur.

"Pertandingan harus berjalan fair play. Makanya semua aturan harus ditegakkan. Apalagi tim pemenang nantinya akan dipersiapkan untuk kejuaraan pelajar Asia," kata Faisal Abdullah menegaskan.

Sementara itu penanggung jawab kegiatan yang juga Asdep Sentra Keolahragaan, Raden Isnanta mengatakan persiapan untuk pertandingan seri nasional sudah berjalan dengan baik. Bahkan pihaknya juga sudah menyiapkan kegiatan pendukungnya.

"Pada pembukaan selain ada defile juga ada atraksi dari empat cabang olahraga yang semuanya dari SKO Ragunan. Selain itu juga ada pertandingan sepak bola eksebisi antara Kemenpora All Stars melawan media," katanya menambahkan.

Khusus untuk Kemenpora All Stars selain akan diperkuat sang kapten Imam Nahrawi juga diperkuat mantan pemain nasional seperti Ricky Yakobi, Rully Nere, Maman Suryaman dan penjaga gawang Donny Latuperissa.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi