Selasa, 24 November 2015

ASG 2015 > Kontingen Merah Putih Puncaki Klasemen

Sumber Asli -- C0I - Prestasi membanggakan diperlihatkan atlet muda Indonesia di hari pertama ajang ASEAN Schoool Games (ASG) 2015 dengan melesat  memuncaki klasemen perolehan medali sesudah mengoleksi tujuh  medali emas, enam perak dan satu perunggu, kemarin, di Brunai Darusalam.

    Kontingen Indonesia sementara mengungguli Malaysia dan Vietnam yang berada di peringkat kedua dan ketiga. Malaysia mendapatkan lima emas, tiga perunggu dan satu perunggu. Sedangkan Vietnam memperoleh empat emas, satu perak dan tiga  perunggu.
    Asisten Deputi Bidang Pembibitan Olahraga Kemenpora, Washington Galingging melalui surat elektronik kepada Suara Karya, kemarin, mengatakan, bangga dengan hasil hari pertama yang diraih atlet masa depan Indonesia. Kontingen Merah Putih  berkekuatan 95 atlet dan 45 ofisial akan tampil di enam cabang olahraga yakni atletik, renang, bulutangkis, golf, pencak silat dan sepak takraw.
    "Persaingan di ASG sangat ketat, tapi atlet kita mampu memperlihatkan peforma terbaiknya. Hasil hari peratama ini diharapkan bisa memompa semangat atlet yang lainnya untuk memperlihatkan  prestasi terbaik mereka," katanya.
    Ketujuh medali emas Indonesia dipersembahkan tiga dari cabang atletik dan empat dari renang. Cabang atletik yang  mendapat emas: I Dewa Ayu Dita (tolak peluru), I Gusti Ayu Mardili (400 m putri) dan Wahyudi Putra (1500 meter). Sedang cabang renang emas diperoleh: Sagita Putri (400 meter gaya  bebas), Sofie Kemala (200 meter gaya punggung), Adityastha  (100 gaya kupu-kupu putra) dan Angel Gabriela (100 meter gaya kupu-kupu putri).
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi