Minggu, 29 November 2015

Wawancara > LUKAS ENEMBE: Musornas Penting Untuk Papua Dan Olahraga Indonesia

Sumber Asli -- C0I - Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi membuka musyarawah olah raga nasional (Musornas) ke-XII Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) di Hotel Aston, Kota Jayapura, Sabtu malam. Dihadapan Ketua Umum Koni Pusat Toni Suratman, Ketua MRP Timotius Murib, Forkompimda Papua, pengurus KONI Pusat, peserta Musornas dan tamu undangan, Gubernur Lukas mengatakan Musornas sangat penting karena kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan ketentuan AD/ART KONI.

            Terutama sebagai upaya peningkatan kinerja dan tanggung jawab dan pelayanan KONI dapat dilakukan dengan baik khususnya di bidang olah raga. Terlebih lagi saat terdapat beberapa permasalahan dan tantangan yang diperlukan untuk mendapatkan perhatian agar dibahas dan diputuskan dalam Musornas KONI.

            Apa harapan orang nomor satu Papua itu terhadap pelaksanaan Musornas terhadap sukses penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 saat daerah itu menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya, berikut pernyataan Lukas Enembe kepada media massa yang disarikan dalam bentuk tanya jawab.

Apa harapan terhadap pelaksanaan Musornas KONI ini?

            Sebagai tuan rumah, saya berharap agar materi-materi yang dibicarakan mendapat perhatian serius dari semua peserta karena kita menghendaki pengelolaan program dan kegiatan melalui pelaksanaan Musornas KONI 2015 akan terfokus dan terprogram dengan baik kedepan. Hal ini tentu menjadi harapan dan tugas bersama, baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, KONI pusat hingga kabupaten/kota agar pembinaan olah raga di Indonesia harus ditingkatkan, terutama aspek organisasi, sarana prasarana, dana, manajemen, kerja sama dan keterbukaan yang harus dapat perhatian serius serta aspek prioritas.

Berarti memiliki arti penting?

Pelaksanaan Musornas ke-XII 2015 KONI 2015 sangat penting, untuk evaluasi, membahas serta menghasilkan konsep pemikiran yang lebih konstruktif dalam peningkatan fungsi peran dan tugas pokok KONI kedepan dalam pembangunan bidang keolahragaan di Indonesia pada umumnya.

Setelah sukses menjadi tuan rumah Musornas lalu bagaimana persiapan untuk PON 2020 mendatang?

Provinsi Papua telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON ke-XX tahun 2020, sehingga untuk wujudkan itu pemerintah provinsi bersama KONI setempat telah melakukan berbagai persiapan yang diperlukan, diantaranya pembangunan sarana prasarana seperti venue dan infrastruktur pendukung lainnya.
            Hasrat untuk gemilang prestasi emas pada PON 20 nanti, Papua sebagai tuan rumah menetapkan empat program yang ingin dicapai pada even nasional itu, yakni sukses penyelenggara, sukses ekonomi, sukses administrasi dan sukses prestasi emas," katanya.

Musornas dan PON tentu berdampak baik bagi Papua?

            Musornas dan PON 20, sudah pasti akan berdampak positif antara lain meningkatnya promosi daerah, ekonomi kerakyatan, perekat nilai persatuan dan kesatuan, terbangun infrastruktur keolahragaan bertaraf nasional dan internasional.

            Kami juga sedang melakukan lobi-lobi keberbagai pihak untuk mendapatkan masukan bagaimana penyelenggaraan PON dan penjelasan lainnya. Harapannya pelaksanaan Musornas KONI dan PON 2020 memberikan nilai lebih.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi