Minggu, 24 Agustus 2014

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 > Hendra/Ahsan Absen, Angga/Rian Termotivasi

Sumber Asli -- C0I - Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan merupakan dua pebulutangkis andalan di nomor ganda putra yang selalu diandalkan Indonesia di tiap kompetisi. Namun mereka tak dapat tampil di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 karena Ahsan mengalami cedera pinggang.





Alhasil Indonesia hanya mengirim tiga pasangan, yakni Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan dan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon. Dari ketiga pasangan tersebut, Angga/Rian merupakan pasangan yang mengenal baik Hendra/Ahsan, setelah menjadi rekan di pelatnas.



Meski Hendra/Ahsan absen dan Angga/Rian menanggung beban juara, tapi mereka justru semakin termotivasi dan ingin memberikan segalanya.



“Kami tidak merasa ada beban dengan mundurnya para unggulan seperti Hendra/Ahsan. Malah kami jadi termotivasi dan ini menjadi pemicu semangat,” kata Angga seperti dilansir BadmintonIndonesia, Minggu (24/8/2014).



Ditambahkan oleh pelatih tim ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, bahwa Angga/Rian tak terbebani dengan absennya Hendra/Ahsan, karena sedari awal mereka hanya ditargetkan mencapai babak empat besar alias semifinal.



“Tidak ada Hendra/Ahsan sama sekali tidak membebani Angga/Rian kok, biasa saja. Masing-masing pasangan kan sudah ada targetnya. Target tertinggi memang ada di Hendra/Ahsan yaitu juara, kalau Angga/Rian target awalnya babak semifinal,” imbuh Herry.



Target berbeda juga dicanangkan pada pasangan muda, Ricky/Berry. Mereka hanya ditargetkan untuk menambah pengalaman, dengan belajar dari pasangan ganda putra ber-level dunia.



“Pertandingan ini penting buat Ricky/Berry, ini pertama kalinya mereka ikut kejuaraan dunia. Selain bisa menambah jam terbang, Ricky/Berry bisa mengukur kemampuan mereka dan mempelajari persaingan ganda putra level dunia,” tuntas Herry.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi