Sabtu, 23 Agustus 2014

Asian Games XVII/2014 > PBSI Khawatir Ahsan Tidak Bisa Tampil di Incheon

Sumber Asli -- C0I - Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Anton Subowo, menghawatirkan kondisi cedera pinggang yang dialami Mohammad Ahsan. Bahkan kata Anton, PP PBSI sepanjang Jumat (22/8/2014), melakukan pembicaraan untuk membahas kondisi Ahsan. Untuk kondisi Ahsan, kata Anton tim dokter telah menyampaikan bahwa ada cedera yang harus segera di sembuhkan.



"Saya lebih takut untuk Ahsan apakah bisa mengejar untuk Asian Games. Kalau memang benar cedera dan harus operasi berarti selesai sudah, Ahsan kemungkinan tidak turun di Asian Games," ujar Anton Subowo.

Lebih lanjut Anton mengatakan bahwa keputusan lanjutan untuk penanganan terhadap cedera Ahsan masih akan dibicarakan Jumat (22/8/2014) ini.

"Kami masih menunggu apakah dokter tetap membolehkan Ahsan untuk bermain atau tidak, kalau dokter tetap tidak membolehkan menurut saya dia lebih baik segera operasi," ujar Anton.

Sementara itu juara dunia bulutangkis nomor ganda putra 2013, Hendra Setiawan, mengaku kecewa karna tidak bisa berlaga di ajang kejuaraan dunia tahun ini setelah pasangannya, Mohammad Ahsan mengalami cedera pinggang pekan lalu.

"Ya tentunya kecewa karna tahun lalu kami meraih gelar juara. Kami pastinya ingin mempertahankan gelar juara tersebut. Apalagi persiapannya juga sudah cukup lama. Kami fokus untuk persiapan ke kejuaraan dunia sejak satu setengah bulan terakhir. Tapi mau apa lagi, hal ini juga bukan keinginan kami," ujar Hendra Setiawan.

Kata Hendra setelah tidak bisa berlaga di ajang kejuaraan dunia, Hendra langsung berkonsentrasi untuk mempersiapkan diri tampil di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Akan tetapi hingga saat ini Hendra juga masih harus berlatih sendiri karena Mohammad Ahsan masih belum bisa berlatih. "Saat ini saya tetap latihan sendiri, memperkuat fisik dan teknik dan masih belum melakukan latihan permainan," ujar Hendra.

Hendra juga masih berharap agar kondisi Ahsan segera pulih sehingga mereka bisa segera berlatih untuk mempersiapkan diri untuk ajang Asian Games 2014, meski waktunya sudah sangat mepet.

"Saya masih belum tahu apakah Ahsan bisa segera pulih, karna tahun lalu dia juga pernah mengalami cedera serupa dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih saat itu. Kami berharap Ahsan bisa segera pulih agar bisa berlaga di Asian Games," ujar Hendra.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi