Selasa, 26 Agustus 2014

Gubernur setuju Timnas uji coba lawan Malaysia di Palaran

Sumber Asli -- C0I - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak mengaku bangga dan setuju jika pelaksanaan laga uji coba jelang Piala AFF 2014 antara Timnas Indonesia menghadapi Malaysia dilaksanakan di Stadion Utama Palaran Samarinda pada September 2014.





Menurut dia, Kaltim telah membuktikan bahwa mampu melaksanakan event-event besar seperti PON XVII 2008 dan laga Timnas U-19 menghadapi Pusam U-21 Maret 2014.



"Karena itu, Kaltim siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan tersebut dan saya sangat bangga jika pelaksanaan ini di Samarinda. Karena fasilitas yang dimiliki Kaltim sudah berkelas dunia," kata Awang Faroek di Samarinda, Selasa.



Pertandingan itu akan sukses dan dihadiri penonton yang membludak. Apalagi lawan Timnas Indonesia adalah Malaysia yang merupakan musuh bebuyutan. Gubernur yakin animo masyarakat Samarinda dan sekitarnya sangat tinggi seperti diperlihatkan saat uji coba Timnas U-19 melawan Persisam U-21, Maret lalu, katanya.



Gubernur sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PSSI (persatuan sepakbola seluruh Indonesia) jika memang penyelenggaraan tersebut bisa sungguh-sungguh dilaksanakan di Kaltim.



"Dengan pelaksanaan tersebut saya yakin masyarakat banyak yang akan menyaksikan pertandingan ini. Bahkan, penyelenggaraan ini akan mengangkat nama baik Indonesia di tingkat internasional, bahwa Indonesia bukan hanya memiliki lapangan yang baik di Jakarta dan Sumatera, tetapi di Kalimantan juga ada, yakni di Kaltim," kata Awang Faroek.



Kaltim memiliki venue yang berkelas dunia, maka diharapkan ke depan PSSI dapat mempertimbangkan jika setiap laga uji coba Timnas Indonesia bisa dilaksanakan di Samarinda. Dengan demikian, hal ini juga akan mengangkat harkat dan martabat masyarakat di daerah, katanya.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi