Sabtu, 23 Agustus 2014

Asian Games XVII/2014 > Pemain Timnas U-23 Percaya Diri Meski Buta Kekuatan Lawan

Sumber Asli -- C0I - Striker Persib Bandung, Ferdinand Sinaga, dan gelandang Pelita Bandung Raya, Rizky Pellu, kembali direkrut memperkuat tim nasional bola U-23 di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, September nanti. Apa kata mereka tentang lawan Indonesia di Grup E, yakni Maladewa, Timor Leste, dan Thailand.





"Terus terang permainan tim U-23 Maladewa, Timor Leste, bahkan Thailand saya belum paham karena mereka kayaknya didominasi pemain baru. Tapi sepertinya, sih, kekuatan lawan tak jauh bedalah dengan kita," kata Ferdinand di mess Persib Bandung, Sabtu, 23 Agustus 2014.



Meski begitu, penyerang berkarakter petarung ini percaya dia bakal terbantu kawan-kawan satu tim yang pernah ikut berduel setidaknya melawan timnas U-23 Timor Leste dan Thailand di SEA Games tahun lalu. "Dan saya sangat berharap bisa banyak membantu tim. Saya pasti akan memberikan kemampuan terbaik saya buat Indonesia," kata dia.



Adapun soal kekuatan tim sendiri, Ferdinand percaya pilihan pelatih Aji Santoso adalah para pemain terbaik di klub masing-masing. Salah satu dari tiga pemain senior di tim U-23 ini pun memastikan tak bakal kesulitan beradaptasi dengan para juniornya maupun pola permainan besutan Aji Santoso. (Baca: PSSI Rencanakan Timnas U-19 Uji Coba ke Eropa)



"Kalau pemain sendiri, saya kenal semua orangnya, kenal pola permainan cepat mereka. Sebagian malah ada yang bareng saya latihan di Spanyol," kata Ferdinand. "Saya juga terakhir beberapa kali diajak komunikasi soal tim sama team coach Aji Santoso. Ini tim terbaik."



Hal senada diungkapkan gelandang Rizky Pellu. Namun, pemain tim SEA Games 2013 mengaku tak terlalu asing dengan permainan Maladewa, Timor Leste, Thailand. "Mereka semua tim bagus. Rizky juga pernah bareng tim lawan mereka semua di SEA Games," kata pemain Pelita Bandung Raya ini di Kota Cimahi. (Baca: Hadapi AFF, Indonesia Akan Jajal Malaysia)



Di SEA Games 2013, Rizky bahkan tampil memperkuat timnas dua kali melawan timnas Thailand di babak penyisihan dan di final. "Ya, hasil final (SEA Games) lawan Thailand memang kemarin seperti itu (Indonesia kalah 1-0). Tapi Insya Allah di Asian Games nanti kami akan tampil lebih baik lagi, termasuk lawan Thailand. Rizky optimistis," kata dia.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi