Jumat, 29 Agustus 2014

ISL 2014 > Tandukan Dominggus kurang terpuji

Sumber Asli -- C0I - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menyesalkan perlakuan anak asuhnya Dominggus Fakdawer yang menanduk pemain depan Mitra Kukar Jajang Mulyana dalam perebutan bola.





"Kartu merah yang didapatkan Dominggus itu tentunya merugikan tim. Tindakan Dominggus kurang terpuji dan saya akui itu kesalahan yang dibuat oleh seorang pemain bertahan," katanya di Jayapura usai timnya ditahan imbang 1-1 oleh Mitra Kukar di Stadion Mandala, Jumat.



Ia mengatakan tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh mantan pemain belakang Pelita Jaya Purwakarta itu sudah dua kali dan sudah sepatutnya tidak terulang kembali.



"Ini sudah dua kali. Seharusnya dia (Dominggus) tidak melakukan hal itu. Mungkin dia terbawa tensi pertandingan," katanya.



Namun, pelatih berkebangsaan Brasil itu mengatakan merupakan tugasnya bersama jajaran pelatih di Persipura untuk terus membina dan membentuk pemain-pemain tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu.



"Ini sudah menjadi tanggungjawab saya untuk terus mengasah mereka (pemain-pemain Persipura), memberikan mereka latihan agar bisa terus berkembang dan bisa menahan emosi," katanya.



Peristiwa tersebut, kata pelatih yang suka mengunyah sedotan air kemasan itu menjadi pelajaran berharga buat Dominggus dan rekan-rekannya di Persipura.



"Semoga Dominggus bisa ambil hikmah dari peristiwa tadi, karena saat ini dia sedang bermain di klub ternama dengan level cukup tinggi. Inilah waktunya belajar dan mencari pengalaman," kata Jacksen.



Insiden tersebut juga mendapat tanggapan dari pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson.



"Saya kira insiden tanduk itu karena reaksi yang berlebihan. Secara umum hasil akhirnya cukup adil bagi kami," katanya dengan tersenyum.



Pada laga yang berkesudahan 1-1 itu, Dominggus Fakdawer yang bernomor punggung 31 menanduk pemain depan Mitra Kukar Jajang Mulyana usai berebut bola.



Alhasil Jajang terkapar kesakitan tak jauh dari bench rekan-rekannya.



Insiden itu langsung menarik perhatian pelatih Stefan Hansson yang mencoba protes dengan berjalan masuk ke dalam lapangan.



Namun wasit Jerry pemimpin laga tersebut bertindak tegas dengan memberi kartu merah kepada Dominggus Fakdawer yang mengisi pos Bio Paulin Piere.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi