Rabu, 27 Agustus 2014

Timnas sofbol Indonesia targetkan masuk final Asean

Sumber Asli -- C0I - Timnas Indonesia B menargetkan menembus babak final kejuaraan sofbol tingkat ASEAN "Softball South East Asia Mens Cup Championship" di Makassar 4-6 September 2014.





Asisten Manajer Timnas Indonesia, Guntur, di Makassar Selasa menyatakan optimistis bisa mencapai target dengan persiapan dan kualitas atlet yang maksimal. Pihaknya juga berharap status sebagai tuan rumah akan membuat atletnya semakin termotivasi.



"Skuad Timnas Indonesia B saat ini terus mematangkan persiapan di Makassar sejak pertengahan Agustus 2014. Tim pelatih juga terus berupaya meningkatkan kekompakan seluruh atlet agar lebih siap saat pertandingan nanti," jelasnya.



Sekretaris Umum Perbasasi Sulsel itu menjelaskan, demi meningkatkana kemampuan dan kekompakan atlet tim pelatih melakukan latihan dua kali sehari yakni pagi dan sore. Pihaknya juga beberapa kali menggelar latihan malam untuk adaptasi.



Menghadapi kejuaraan ASEAN 2014, tim Indonesia B akan diperkuat sebanyak 16 atlet, 11 di antaranya merupakan atlet Sulsel. Atlet lainnya berasal dari sejumlah daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, hingga Jawa Timur.



"Dukungan masyarakat terhadap seluruh atlet tentu akan membuat motivasi atlet semakin meningkat. Untuk melaju ke babak final memang bukan perkara mudah namun kita memiliki peluang besar karena dukungan sejumlah faktor," katanya.



Kejuaraan Sofbol ASEAN 2014 ini akan diikuti lima negara yakni Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand serta Indonesia yang bertindak selaku tuan rumah.



Dari lima negara yang ambil bagian, dua negara rencananya akan menurunkan dua tim terbaiknya yakni Brunei dan Indonesia.



"Kejuaraan ASEAN ini akan diikuti tujuh tim dari lima negara peserta. Kejuaraan ini kita harapkan menjadi hiburan bagi masyarakat Makassar dan Sulsel," ujarnya.



Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, berharap pelaksanaan kejuaraan ASEAN di Makassar serta keterlibatan sejumlah atlet Sulsel memperkuat timnas akan memberkan pengaruh positif bagi peningkatan potensi atlet.



Pihaknya juga meminta seluruh atlet untuk terus fokus meningkatkan kemampuan karena akan kembali menjadi andalan Sulsel di Pra PON 2015. Kegagalan tim Sulsel merebt tiket PON 2012 juga harus menjadi perhatian serius bagi Pengprov Perbasasi Sulsel.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi