Sabtu, 23 Agustus 2014

Asian Games XVII/2014 > Voli Pantai Kirim Dua Tim Targetkan Medali Emas

Sumber Asli -- C0I - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) menargetkan cabang olahraga voli pantai meraih medali di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, pada 19 September-4 Oktober mendatang.



PP PBVSI akan mengirimkan dua tim untuk bersaing dengan para atlet voli pantai terbaik se-Asia. Mereka yaitu, Koko Prasetyo Darkuncoro dan Ade Candra Rachmawan, serta Dian Putra Santoso dan Fachriansyah.

Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, mengatakan pihaknya mempersiapkan kebutuhan atlet serta pelatih supaya bisa meraih prestasi di Asian Games mendatang.

“Kami mempersiapkan ini semua agar bisa memenuhi target. Para atlet sudah dipersiapkan sejak jauh hari dengan berbagai uji coba serta latihan, tentu kami berharap kerja keras para atlet bisa meraih hasil dengan memperoleh medali," ujar Imam dalam keterangan pers.

Prestasi terbaik voli pantai Indonesia di Asian Games adalah medali perak pada 1998 di Bangkok. Medali perak diraih pasangan Agus Salim dan Irilkhun Shofanna, kemudian mempertahankan medali tersebut pada 2002 di Busan melalui pasangan Agus dan Koko.

Sayang, pada 2010 lalu, Koko yang masih dengan Andy terhenti di perempat final setelah dikalahkan pasangan Jepang, Kentaro Asahi dan Katsuhiro Shiratori, 0-2 (19-21, 12-21).

Pelatih voli pantai, Andy Ardiansyah, mengatakan kekuatan voli pantai di Asia sudah merata. Pesaing bisa datang dari mana saja. Apalagi Qatar banyak mengambil pemain dari Brasil, belum lagi China dan Kazakhastan.

“Pasangan Koko dan Candra yang akan jadi tumpuan utama Indonesia. Dan akan kita perbanyak kerja sama tim, baik pertahanan maupun serangan," tutur Andy.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi