Minggu, 24 Agustus 2014

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 > 6 Wakil Indonesia Tampil di Hari Pertama

Sumber Asli -- C0I - Enam wakil Indonesia akan berlaga pada hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 di Ballerup Super Arena, Senin 25 Agustus 2014. Dua wakil tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty, akan menghadapi lawan dari Eropa.





Indonesia hanya memiliki dua wakil tunggal putri pada Kejuaraan Dunia 2014. Dengan demikian, beban berat harus ditanggung Linda dan Bella. Pada hari pertama, Linda akan menghadapi pebulutangkis asal Prancis, Sashina Vignes Waran. Sedangkan Bella akan ditantang pemain Swiss, Sabrina Jaquet.



Seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Linda dan Bella mengaku optimistis dapat melewati babak pertama turnamen bergengsi ini. Terlebih, di atas kertas, keduanya unggul atas lawannya masing-masing.



"Meski belum pernah bertemu Waran, namun saya sudah pernah menonton pertandingan dia dan mengetahui permainannya. Waran adalah pemain yang lumayan bagus, saya harus mewaspadai pukulan-pukulannya yang tajam," ujar Linda (30 dunia) yang unggul enam peringkat di rangking dunia.



Bella, yang menduduki peringkat 27 dunia, juga enggan meremehkan lawannya. Bella mengatakan, pebulutangkis Eropa seperti Jaquet (45 dunia) bisa tampil merepotkan.



"Pastinya saya tetap waspada. Saya belum pernah bertemu dia sama sekali dan tidak mau anggap remeh. Apalagi pemain Eropa kadang gaya mainnya tidak bagus, tapi bola-bolanya akurat dan tepat sasaran. Lagipula lawan saya juga peringkatnya lumayan, ada di 50 besar," tegas Bella.



Empat wakil Indonesia lainnya juga akan bertanding hari ini. Keempatnya adalah ganda campuran Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta dan Praveen Jordan/Debby Susanto, serta dua ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris.



Jadwal pemain Indonesia di hari pertama



11.30 waktu setempat: Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta vs Jonathan Nordh/Emellie Lennarthson (Swedia)



13.45 : Linda Wenifanetri vs Sashina Vignes Waran (Prancis)



17.30 : Praveen Jordan/Debby Susanto vs Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda (Jepang)



17.30 : Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris vs Yu Yan Vanessa Neo/Fu Mingtian (Singapura)



20.30 : Bellaetrix Manuputty vs Sabrina Jaquet (Swiss)



20.30 : Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Petya Nedelcheva (Bulgaria)/Imogen Bankier (Skotlandia)

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi