Senin, 25 Agustus 2014

Jawa Barat juara umum Kejurnas Dansa 2014

Sumber Asli -- C0I - Tim Dansa Jawa Barat menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional Dansa 2014 yang digelar di Kota Bandung.





"Dansa merupakan cabang yang dipertandingkan pada PON XIX/2016, sehingga hasil juara umum ini sebuah langkah bagus bagi kita," kata Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin di Bandung, Senin.



Dari total 10 nomor pertandingan, Jawa Barat meraih lima medali emas dan satu perunggu. Persiapan tim dansa Jabar yang berlangsung dalam jangka panjang berbuah prestasi bagi tim itu.



Peraihan emas Jabar yakni dari nomor amatir, FFA Rissing Star, standar, latin junior dan hip-hop.



Perjalanan Jabar meraih juara umum berlangsung melalui persaingan ketat dengan atlet lainnya dari Jatim, Kaltim, Sulawesi Selatan dan sejumlah daerah lainya.



Selain itu Papua yang merupakan Pengda Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) termuda juga memberikan perlawanan cukup ketat dalam kejurnas yang berlangung akhir pekan lalu itu.



"Persaingan cukup ketat, meski pada Kejurnas 2014 meraih lima emas dan satu perunggu, namun kami harus waspada karena setiap melakukan evaluasi dan persiapan jelang PON," kata Ketua Pengda IODI Jabar Aida Gurning.



Selain meraih juara umum, Jabar juga mencatat prestasi penyelenggaraan Kejurnas tersukses dengan jumlah peserta terbanyak. Sedikitnya 750 atlet dansa dari 11 Pengda IODI di Indoneia melantai di Kejurnas yang berlangsung di lantai tiga Hotel Elcavana Kota Bandung itu.



Cabang dansa merupakan salah satu andalan Jawa Barat di ajang PON XIX/2016. Meski gagal meraih prestasi maksimal di ajang PON XVII di Kaltim, namun Aida mengaku optimistis bisa menjadi tulang punggung dan pundi-pundi emas bagi Jabar.

- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi