Sabtu, 23 Agustus 2014

Hadapi AFF, Indonesia Akan Jajal Malaysia

Sumber Asli -- C0I - Memasuki masa jeda kompetisi Liga Super Indonesia ke babak delapan besar, tim nasional Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba. Kali ini calon lawan tim asuhan Alfred Riedl adalah tim nasional Malaysia.





Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Joko Driyono mengatakan dari beberapa tim, hanya Malaysia yang sudah memberikan kepastian. "Pertandingan akan digelar 14 September 2014," kata dia di kantor PSSI, Jakarta, Jumat 22 Agustus 2014.



Semula PSSI ingin menggelar dua kali uji coba dengan format kandang-tandang. Hal ini mengikuti skema turnamen Piala AFF. Namun kepastian pertandingan baru akan dilakukan sekali uji coba yang dijadwalkan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. "Selain dengan Malaysia, pelatih ingin menjajal tim-tim dari kawasan Asia Timur Tengah juga," ucap Joko.



Berbeda halnya dengan Timnas Indonesia di bawah usia 23 tahun. PSSI kesulitan mencari waktu untuk menggelar uji coba. Joko mengatakan kesulitan itu lantaran mepetnya masa jeda kompetisi dengan keberangkatan Timnas U-23 ke Asian Games Incheon, Korea Selatan.



Menurut dia, Timnas U-23 asuhan Aji Santoso akan berangkat empat hari sebelum kick off pertama, yaitu pada 14 September nanti. "Saya harap uji coba yang sudah dilewati bisa cukup menjadi modal," ucap Joko.



Sementara itu, pelatih Aji Santoso mengatakan timnya bisa bersaing di fase grup E bersama Thailand, Maladewa, dan Timor Leste. Menurut dia, anak asuhnya harus siap meladeni tim mana pun di Asian Games nanti. "Peluang kami untuk lolos cukup besar," kata Aji.



Ihwal menghadapi Thailand yang sempat mengalahkan Indonesia di SEA Games Myanmar 2013, Aji menyatakan laga nanti merupakan lembaran baru. Menurut dia, kondisi saat ini para pemain sudah berubah. Ia pun akan mengandalkan tim High Performance Unit untuk menghadapi babak penyisihan.



- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi