Sabtu, 23 Agustus 2014

Timnas U-19 TC ke Eropa, BTN Bentuk Tim Baru untuk Turnamen AFF

Sumber Asli -- C0I - Sebanyak 41 pemain mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia U-19B di Komplek Pemusatan Latihan Usia Muda PSSI, Sawangan, Jumat 22 Agustus 2014. Tim ini bentukan baru dari Badan Tim Nasional untuk mengikuti turnamen AFF Prepatory U-19 di Vietnam, 5-13 September 2014.





Timnas U-19B ini akan menggantikan posisi Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri. Sebab, Evan Dimas Darmono Cs direncanakan untuk melakukan pemusatan latihan di Inggris, atau Spanyol.



Ada delapan pemain Timnas U-21 yang tampil di COTIF, ikut dalam seleksi ini. Delapan pemain itu adalah Rangga Pratama, Eriyanto, Muhammad Junda Irawan, Rudolof Yanto Basna, dan Alqomar Tehupelasury. Lalu, ada nama Martinus Novianto, Angga Febriyanto, Vicky Melano, dan Untung Wibowo.



Seleksi perdana ini tak dihadiri sang pelatih kepala, Rudi Ketjles. Tugas untuk memantau para pemain diserahkan kepada asisten pelatih, Francis Wewengkang dan pelatih kiper, Doni Latuperissa.



"Ini ada 41 pemain. Baru mulai tadi pagi seleksinya," ujar Francis Wewengkang kepada wartawan seusai memimpin jalannya seleksi.



Pria yang akrab disapa Enal ini mengungkapkan, pada tahap awal ini aspek yang ditekankan lebih kepada individu pemain. Sebab, dengan baru bergabung hari ini, sulit bagi tim pelatih menilai kualitas pemain sebagai tim.



"Kami tak bisa bicara secara tim karena kualitas individu juga belum tahu. Ini masih tahap pengenalan. Di mana, posisi pemain saja kami belum begitu tahu," beber Enal yang juga baru bergabung hari ini.



Di turnamen ini, Timnas U-19B tergabung di Grup A bersama Myanmar dan Thailand. Sementara itu, di Grup B ada Australia, Jepang, dan Vietnam.



Berikut nama 41 pemain yang ikut seleksi Timnas U-19B di Sawangan:



Kiper
: Dikri Yusron, Imam Hanafi, Fadhel Trisila, Romi, Rangga Pratama.



Bek: Heri Setiawan, Edo Pratama, Rudolof Yanto Basna, Faisal Nur Abidin, Heru Iswanda, Eriyanto, Deppi, Muhammad Nur Tur Tupong, Riyan Ardiansyah, Muhammad Junda Irawan, Dwi Susano, Carly Karonika, Retiana M Shandy, Ary Ahmad.



Gelandang
: Firman, Rizky Alam, Jeni Jatnika, Ahmad Rajendra, Alqomar Tehupelasury, Makarius Suruan, Zulfikar Lubis, Untung Wibowo, Dio permana, Vicky Melano, Djali Ibrahim, Fiwi Dwipan, Tedi, Sabeq Fahmi, Fahmi Al Ayyubi, Faria Rofanda.



Penyerang: Febri Haryadi, Angga Febriyanto, Martinus Novianto, Gilang Isya Rosa, Indra Kelana Nasution, Adi Nugroho.
- ***

========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========

-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi